Banyaknya produk makeup yang serupa tapi memiliki fungsi yang berbeda terkadang membuat kita bingung untuk memilih produk yang akan digunakan. Seperti misalnya face illuminator dan highlighter. Meski keduanya dapat memberi kesan glowing pada wajah, ternyata kedua produk ini memiliki perbedaan juga lho. Memang apa sih bedanya?

Ternyata Ini Lho Bedanya Illuminator dan Highlighter!Dok. Love To Know

Face illuminator atau juga dikenal sebagai luminizer berguna untuk memberi kesan sehat dan berkilau pada wajah. Produk ini biasanya berbentuk serum, krim, atau powder. Kamu bisa menggunakannya langsung pada wajah atau untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa mencampurnya dengan pelembap atau foundation favoritmu. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau acne prone, dibutuhkan beberapa trik agar wajah tidak terlihat berminyak.

Ternyata Ini Lho Bedanya Illuminator dan Highlighter!Dok. Her Campus

Jika face illuminator bisa digunakan pada seluruh wajah, highlighter berguna untuk menonjolkan fitur tertentu seperti tulang pipi, tengah jidat, cupid's bow, dan hidung. Agar makeup-mu makin sempurna, pemilihan warna highlighter juga perlu diperhatikan lho. Jika kamu memiliki kulit yang putih, maka kamu bisa menggunakan warna apa saja. Namun, jika kamu memiliki kulit coklat atau gelap, maka highlighter dengan warna bronze atau emas akan memberi kilau yang cantik untuk wajahmu.

Semoga artikelnya bermanfaat!

BACA JUGA: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Moisturizing dan Hydrating​