Saat ini tren K-Beauty masih cukup mewarnai dunia kecantikan di Indonesia. Mulai dari Korean brows yang lurus dan cenderung berwarna terang, aegyo sal eyes, hingga bibir merona dengan sentuhan lip tint.

Nah, kalau berbicara soal lip tint, ternyata tidak hanya brand Korea saja, brand lokal juga tidak mau ketinggalan menghadirkan lip tint terbaik mereka. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Magic Potion, water-based lip tint dari Emina. Penasaran seperti apa lip tint Emina yang satu ini? Keep scrolling!

1. Punya kemasan sleek dan 6 shade yang cantik

Magic Potion, Lip Tint Lokal dengan Kualitas High-End Popbela.com/Jennifer Alexis

Sedikit informasi, Emina pertama kali meluncurkan lip tint bernama Magic Potion ini di tahun 2018 dengan menghadirkan tiga shades, yaitu 01 Scarlet dengan warna light purple, 02 Sunglow yang memiliki warna orange, dan 03 Smitten berwarna pink, dan ketiganya langsung membuat para pecinta lip tint jatuh hati.

Magic Potion, Lip Tint Lokal dengan Kualitas High-End Popbela.com/Jennifer Alexis

Lalu di awal tahun 2020, ingin memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast, Emina melengkapi koleksi lip tint-nya dengan tiga shades baru, yaitu 04 Sienna dengan warna dark purple, 05 Summer yang memiliki warna merah terang, dan 06 Sassy yang memiliki warna mauve dengan hint kemerahan. Keenam warna ini cocok untuk semua skintone orang Indonesia. Warna-warnanya memberi tampilan natural yang fresh.

Kalau membahas kemasan, rasanya Emina nggak pernah gagal membawa nuansa fun dan colorful. Pertama mari bahas box dari Magic Potion. Memiliki warna dasar putih yang dihiasi dengan warna sesuai dengan shades lip tint di dalamnya, terdapat tulisan Magic Potion dengan font unik lengkap dengan nama shade di bawahnya.

Nah, untuk kemasan lip tint-nya sendiri, saya sangat suka dengan konsep sleek and simple yang dihadirkan. Dikemas dalam botol tabung minimalis bening yang akan memudahkan kamu melihat isi produk. Untuk aplikatornya, Emina memilih doe-foot, yang cocok digunakan untuk mengaplikasikan lip tint. Kemasannya yang ramping juga jadi nilai plus karena memudahkan untuk dimasukkan dalam makeup pouch atau tas kecilmu sekalipun.

2. Formula yang watery serta ketahanan yang patut diacungi jempol

Magic Potion, Lip Tint Lokal dengan Kualitas High-End Popbela.com/Jennifer Alexis

Soal formula, seperti yang disebutkan di atas, karena produk ini merupakan water-based lip tint, formulanya cenderung cair layaknya air, sehingga produk ini akan menyerap dengan cepat dan menyatu dengan warna bibir dengan sempurna. Hasil akhir yang diberikan ialah semi-matte, sehingga bibir kamu akan tampak lebih sehat.

Untuk aroma, kamu akan mencium aroma fruity yang cukup strong saat mengaplikasikan produk ini pada bibir kamu, namun wangi tersebut akan perlahan menghilang ketika lip tint sudah settle di bibir.

Soal ketahanan, saya mau kasih standing ovation untuk Emina Magic Potion. Untuk di bibir, ketahanannya bisa sampai seharian, bahkan kalau kamu makan sekalipun. Lip tint ini akan meninggalkan stain di bibir yang akan meninggalkan kesan bibir merona yang natural. Yang lebih menyenangkan lagi, lip tint ini tidak akan transfer, walaupun kamu menggunakan masker di masa sepeti sekarang ini. So, two thumbs up, Emina!

3. Kandungan yang aman untuk bibir

Magic Potion, Lip Tint Lokal dengan Kualitas High-End Popbela.com/Jennifer Alexis

Kamu juga nggak perlu khawatir bibir akan menjadi kering. Selain aqua atau air sebagai kandungan utama, lip tint dari Emina ini juga mengandung Propylene Glycol yang ampuh untuk melembapkan bibir serta dapat memberi hidrasi ekstra. Ada juga kandungan squalane yang akan membuat bibir jadi lebih lembut.

4. Harga ramah di kantong yang membuat tampilan tetap memukau seperti perempuan Korea

Buat kamu pecinta K-beauty dan ingin tampil cantik dan fresh tanpa kesan berlebihan, Magic Potion dari Emina ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Selain harganya yang terjangkau, hanya Rp46 ribu, kualitas lip tint ini nggak kalah dengan brand Korea.

5. Final thoughts

Buat saya, Magic Potion dari Emina ini wajib banget dimiliki, terlebih buat kamu pecinta lip tint. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa memiliki produk dengan kualitas yang nggak main-main, alias great quality. Varian warnanya juga cukup banyak, dan nggak cuma cocok untuk remaja, tapi untuk seluruh pecinta lip tint. Nah, buat kamu yang penasaran ingin coba, kamu bisa langsung membelinya di sini ya.

Baca Juga: Kenapa Lip Tint Selalu Laku? Ini 4 Jawabannya! 

Baca Juga: Inilah Perbedaan Lip Tint, Lip Cream dan Lip Gloss

Baca Juga: Rangkaian Emina Bright Stuff, Sahabat Terbaik untuk Kulit Remaja