Untuk mendapatkan bibir yang tampak halus dan lembut, penggunaan lip balm tentunya wajib dilakukan. Tapi, tahukah kamu, nggak cuma bisa melembapkan bibir, lip balm ternyata juga memiliki manfaat lain lho. Apa saja? Coba simak di bawah ini yuk!

1. Dapat merapikan alis

Bukan Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain Lip Balm yang Perlu Kamu Tahuhairandmakeupbysteph.com

Punya alis yang terlalu tebal dan terlihat berantakan? Kamu bisa mengaplikasikan sedikit lip balm pada alis lalu sikat dengan menggunkan spoolie brush. Hasilnya akan sama dengan menggunakan brow gel lho.

2. Menghaluskan kutikula

Bukan Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain Lip Balm yang Perlu Kamu Tahulivestrong.com

Melakukan manicure simpel di rumah juga bisa. Untuk menghaluskan kutikula, selain cuticule cream, kamu juga bisa menggunakan lip balm. Jari-jari tanganmu pasti akan lebih halus.

3. Melembapkan sudut hidung yang memerah

Bukan Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain Lip Balm yang Perlu Kamu Tahuwhynotmodels.com

Punya kulit yang kering biasanya akan membuat area sekitar hidung bersisik hingga tampak memerah. Nah, untuk mengasinya, coba oleskan lip balm pada area yang membutuhkan. Dijamin hidungmu akan tampak lebih halus.

4. Merapikan anak rambut yang mencuat keluar

Bukan Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain Lip Balm yang Perlu Kamu Tahuyoutube.com

Anak rambut yang mencuat kelar memang mengganggu penampilan karena membuat rambut terlihat berantakan. Salah satu cara termudah untuk membuatnya terlihat rapi adalah dengan mengaplikasikan sedikit lip balm pada sikat gigi baru, lalu sisir anak rambut tersebut.

5. Mencegah lecet pada kaki

Bukan Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain Lip Balm yang Perlu Kamu Tahudrjustinekluk.com

Punya sepatu baru yang ingin dipakai tapi takut kakimu lecet? Tenang, cukup pulaskan lip balm pada bagian yang membutuhkan seperti pergelangan kaki, tumit, dan jari kaki. 

6. Membuat kulit terlihat lembap dan glowing

Bukan Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain Lip Balm yang Perlu Kamu Tahujamiemakeup.com

Nggak perlu highlighter untuk membuat kulitmu berkilau lho. Kamu juga bisa memberi sedikit lip balm pada tulang pipi untuk wajah yang terlihat dewy, fresh, dan bersinar. Hasilnya juga akan lebih natural lho.

7. Menghapus matte lip cream dengan sempurna

Bukan Cuma untuk Bibir, Ini Kegunaan Lain Lip Balm yang Perlu Kamu Tahupinterest.com

Jika sedang kehabisan makeup remover, lip balm adalah pilihan yang tepat untuk menghapus lipstik matte pada bibir tanpa membuatnya kering.

See? Lip balm ternyata nggak cuma bermanfaat untuk melembapkan bibir saja kan! Jadi, mulai sekarang pastikan kamu selalu membawa lip balm kemanapun kamu pergi yah!

BACA JUGA: Biar Bibir Nggak Kering Saat Pakai Lipstik Matte, Intip 7 Tips Ini Yuk!​