Walaupun saat ini lebih sering di rumah saja, bukan berarti saya tidak memerhatikan penampilan. Nggak pakai makeup sih, tapi saya nggak pernah lupa memakai skincare, terutama sunscreen, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah parfum. Buat saya parfum jadi mood booster, karena ketika merasa diri wangi, jadi lebih semangat dalam beraktivitas.

Kali ini saya berkesempatan mencoba K by Dolce & Gabbana. Walaupun sebenarnya parfum ini ditujukan untuk pria, tapi saya sendiri tidak masalah, karena buat saya parfum adalah salah satu barang unisex yang bisa dipakai oleh siapapun. Back to the topic, awalnya K by Dolce & Gabbana ini hadir dalam varian EDT atau eau de toilette. Baru di tahun ini, hadirlah varian EDP alias eau de parfum-nya. Penasaran seperti apa parfum untuk raja ini? Keep scrolling!

Packaging

K by Dolce & Gabanna, Parfum Raja dengan Wangi Maskulin

Salah satu pertimbangan saya dalam memilih parfum, selain aroma tentunya, adalah kemasan. Begitu melihat K by Dolce & Gabbana ini, kesan mewah begitu terasa. Botolnya sendiri karena tutup botolnya yang berbentuk crown alias mahkota. Jika di varian EDT menggunakan tutup crown berwarna emas, kali ini untuk varian EDP Dolce & Gabbana menggunakan tutup crown berwarna silver.

Logo "K" di bagian depan masih sama dengan pendahulunya, sang EDT. Buat kamu yang belum tahu, logo K ini merupakan singkatan dari kata king, itulah kenapa parfum ini sering disebut parfum raja.

Top, middle, and base notes

K by Dolce & Gabanna, Parfum Raja dengan Wangi Maskulin

Okay, sebelum membahas lebih lanjut tentang aromanya, mari kita bahas tentang notes-nya terlebih dahulu.

  • Top Notes: Blood Orange, Lemon Torchio, Juniper, Cardamom
  • Heart Notes: Pimento, Geranium, Clary Sage, Lavandin, Fig Milk
  • Base Notes: Cedarwood, Patchouli, Vetiver, Nagarmotha

Pertama kali menyemprotkan parfum ini, aroma citrusy begitu terasa. Namun aroma citrus tersebut tidak bertahan lama, karena seiring aromanya menyatu dengan kulit dan aroma alamai tubuh, saya bisa mencium creamy scent dan sedikit aroma woody yang terasa pas. Sepertinya, creamy scent tersebut didapat dari notes fig milk yang cukup kuat.

Ketahanan dan final thoughts

K by Dolce & Gabanna, Parfum Raja dengan Wangi Maskulin

Di kulit saya parfum ini bisa bertahan sekitar kurang lebih enam hingga tujuh jam. Jika saya memakainya di pagi hari, di sore hari saya masih bisa mencium aromanya yang samar-samar namun tetap terasa harum.

Overall, menurut saya ini parfum dengan aroma maskulin yang menyenangkan untuk digunakan. Ada wangi sensual yang intens namun tetap memberikan kasual. Jika kamu sedang mencari parfum dengan aroma maskulin dengan sentuhan spicy scent, you might want to try this.

Baca Juga: Dolce & Gabbana Rilis Parfum Terbaru yang Bisa Membawa Keberuntungan

Baca Juga: Bisa Tahan Hingga 3 Tahun, Ini 5 Tips Menyimpan Parfum agar Awet

Baca Juga: Sama-sama Wangi, Ini Perbedaan Antara Parfum, EDT, Cologne, dan EDP