Bela, siapakah jurnalis favoritmu? Jurnalis kini menjadi salah satu profesi yang diincar oleh banyak orang lho. Namun, nggak cuma membutuhkan penampilan, seorang jurnalis juga harus berwawasan luas. Kali ini Popbela telah merangkum deretan jurnalis yang nggak cuma cantik tapi juga pintar dan berprestasi lho. Siapa saja mereka? Intip di bawah ini yuk!

1. Tina Talisa

Nggak Cuma Memesona, 5 Jurnalis Perempuan Ini Juga BerprestasiInstagram.com/@tina_talisa

Wajahnya pasti sudah tak asing lagi kan, Bela? Nama Tina Talisa memang sudah lama menghiasi layar kaca sebagai reporter dan juga pembaca berita. Meski sudah berusia 38 tahun, perempuan yang pernah menjadi moderator dalam debat Presiden dan Wakil Presiden di 2014 lalu ini selalu terlihat menawan dengan gaya sleek-nya yang cantik. Rambut panjang pun selalu jadi pilihannya membuatnya terlihat anggun.

2. Shahnaz Soehartono

Nggak Cuma Memesona, 5 Jurnalis Perempuan Ini Juga BerprestasiInstagram.com/@shahnaz_soehartono

Nama Shahnaz memang terhitung baru di dunia jurnalistik. Namun, dirinya sudah cukup dikenal lho. Shahnaz yang mnegawali kariernya sebagai model sebuah majalah ini akhirnya memantapkan diri untuk menekuni dunia jurnalisme. Perempuan yang gemar berambut pendek ini pun memilih profesi sebagai pembawa berita di beberapa televisi. 

3. Najwa Shihab

Nggak Cuma Memesona, 5 Jurnalis Perempuan Ini Juga BerprestasiInstagram.com/@najwashihab/@ardhy_graphy

Siapa sih yang nggak tahu Najwa Shihab? Program Mata Najwa yang memopulerkan dirinya membuatnya jadi idola banyak orang. Nggak cuma cantik, Najwa pun terbukti menoreh banyak prestasi di bidang jurnalistik. Mulai dari terpilih menjadi jurnalis terbaik, menjadi pemandu acara untuk debat Gubernur DKI Jakarta, hingga The Influential Woman of The Year​ versi Elle Magazine dan masih banyak lagi prestasi lainnya. Keren ya!

4. Zivanna Letisha

Nggak Cuma Memesona, 5 Jurnalis Perempuan Ini Juga BerprestasiInstagram.com/@zivannaletisha

Cantik, pintar, dan berprestasi nggak salah rasanya jika ZIvanna juga masuk deretan jurnalis cantik yang berprestasi. Zivanna yang terpilih menjadi Putri Indonesia 2008 ini memilih bidang jurnalistik sebagai kariernya. Ia pun menjadi presenter dan juga pembawa berita

5. Krizia Alexa

Nggak Cuma Memesona, 5 Jurnalis Perempuan Ini Juga BerprestasiInstagram.com/@kriziaalexa

Untuk kamu yang sering menonton program olahraga, pasti tak asing lagi dengan pemilik nama lengkap Krizia Alexa Singgih ini. Krizia menjalani profesinya sebagai reporter dan pembaca berita sejak tahun 2011. Berkat kemampuan berbahasa Inggrisnya pun, Krizia terpilih menjadi pembawa acara World News di salah satu stasiun televisi di Indonesia.

Siapa yang jadi favoritmu?

BACA JUGA: Najwa Shihab Hingga Ikon TV Lainnya yang Bikin Millennial Perempuan Ingin Jadi Jurnalis