Untuk kamu pecinta makeup, pasti nama Jordan Liberty pasti sudah tidak asing lagi. Pria yang berasal Amerika Serikat ini dikenal sebagai Make Up Artist dan juga fotografer. Karya-karyanya dengan berbagai brand pun berhasil mencuri perhatian. Saat ditemui secara eksklusif oleh Popbela untuk wawancara, Jordan pun dengan excited berbagi cerita mengenai awal mula dia menjadi Make Up Artist hingga mimpinya yang belum tercapai. Penasaran dengan hasil interviewnya? Baca di bawah ini yuk!

1. Kenapa kamu ingin menjadi Make Up Artist

"Dari dulu saya adalah seorang seniman dan memang sudah jatuh cinta dengan dunia seni. Saya menyukai fotografi, fashion, dan saya senang melukis. Lalu, suatu ketika saya menjadi director untuk sebuah pemotretan dan saya berpikir untuk mencoba mendandani seseorang dan ternyata saya punya bakat dan saya menyukainya."

2. Apa yang menjadi inspirasi kamu ketika menciptakan riasan?

"Semuanya tergantung dari orang atau karakter yang saya dandani. Personality memegang peranan penting ketika saya sedang merias seseorang. Saya juga selalu bertanya pada klien, makeup seperti apa yang mereka sukai."

3. Jika kamu bukan seorang Make Up Artist, kamu akan menjadi apa?

"Yang jelas masih di bidang kreatif. Saya selalu ingin menjadi creative director. Dan saya juga seorang fotografer, jadi mungkin saya akan melakukan itu."

Eksklusif Jordan Liberty, Seniman yang Beralih Jadi Make Up ArtistInstagram.com/@jordanliberty

5. Sebagai seorang Make Up Artist, bagaimana tanggapanmu mengenai tren kecantikan saat ini?

"Saya rasa saat ini tren kecantikan mulai bergeser, dari makeup dengan foundation tebal ke makeup a la Korea yang terkesan lebih ringan dengan menggunakan cushion. Jadi, saya suka melihatnya, karena terkesan lebih fresh. Saya harap ini akan bertahan lama."

6. Apa yang menjadi kendala terbesar saat menjadi Make Up Artist?

"Klien saya banyak yang merasa kurang percaya diri. Menurut saya, makeup itu bagian dari personality. Jadi, sebagai Make Up Artist, lewat makeup saya ingin membuat klien saya merasa lebih percaya diri."

Eksklusif Jordan Liberty, Seniman yang Beralih Jadi Make Up ArtistInstagram.com/@jordanliberty

7. Apakah kamu setuju dengan ungkapan 'diversity is beautiful'?

"Absolutely! Saya rasa semua seniman juga setuju. Jika tidak setuju, berarti dia bukan seniman sejati. Karena, menurut saya sebagai seniman, terutama Make Up Artist, saya bekerja dengan berbagai warna, produk, brand, dan lain sebagainya. Jadi, saya rasa sebagai Make Up Artist, keberagaman itu indah.

8. Apa mimpimu yang belum tercapai?

"Yang jelas saya ingin karier saya terus maju. Saya ingin karier saya sebagai Make Up Artist dan fotografer terus berkembang. Dan mungkin suatu saat nanti saya ingin menjadi creative director."

Eksklusif Jordan Liberty, Seniman yang Beralih Jadi Make Up ArtistInstagram.com/@jordanliberty

BACA JUGA: Ingin Jadi Make Up Artist Profesional? Baca Tips Ini​