Mengaplikasikan foundation atau alas bedak menjadi kegiatan rutin dalam bermakeup. Namun, tidak peduli semahal apapun foundation yang kamu gunakan atau setipis apapun kamu mengaplikasikannya, pernahkah kamu merasa foundationmu terlihat cakey atau seperti tidak rata dan menggumpal? Mungkin ini penyebabnya!

4 Hal yang Membuat Foundation Jadi Tampak Cakey di Wajah

Pelembab atau moisturizer menjadi kunci base makeup yang flawless. Dengan melembabkan wajah artinya kamu sedang mempersiapkan wajahmu untuk dirias. Selain itu, menggunakan pelembab akan membuat kamu lebih mudah mengaplikasikan kosmetik lainnya seperti foundation. Jadi, jangan lewatkan pemakaian pelembab yah, Bela!

4 Hal yang Membuat Foundation Jadi Tampak Cakey di Wajah

Dalam mengaplikasikan foundation, diperlukan alat bantu yang bisa meratakannya dengan baik. Salah satu pilihan terbaik adalah dengan menggunakan spons basah. Dengan menggunakannya kamu akan mendapatkan hasil foundation yang natural, halus, dan terlihat cakey. Bonusnya, wajah kamu akan terlihat lebih flawless dengan cara ini.

4 Hal yang Membuat Foundation Jadi Tampak Cakey di Wajah

Jika kamu berpikir bahwa dengan menggunakan semakin banyak foundation kekurangan di wajahmu semakin tertutupi, maka kamu salah besar, Bela. Memakai terlalu banyak foundation hanya akan membuatmu terlihat seperti sedang menggunakan topeng, membuat belang, dan alas bedak akan terlihat menggumpal. Jadi, pastikan kamu memakai produk setipis mungkin.

4 Hal yang Membuat Foundation Jadi Tampak Cakey di Wajah

Kegunaan memakai bedak setelah menggunakan foundation sebenarnya adalah untuk mengunci alas bedak yang kamu pakai agar tidak berantakan. Jadi, tidak perlu menggunakan bedak terlalu tebal apalagi menggunakan bedak dengan jenis two-way cake. Aplikasikan bedak tipis saja untuk mencegah hasil akhir yang cakey.

Semoga bermanfaat, Bela!

BACA JUGA: Dengan 3 Trik Ini, Kamu Nggak Akan Salah Lagi Memilih Foundation