Ketika akan membeli produk makeup di toko, rasanya kurang pas kalau nggak mencobanya terlebih dahulu. Apalagi jika produk yang kamu beli berupa lipstik, foundation, atau bedak, daripada salah pilih shade, lebih baik coba dulu kan?

Nggak Selamanya Aman, Ini Bahaya Mencoba Tester Makeuprd.com

Tapi tahukah kamu, bahwa mencoba tester yang tersedia di counter tidak selamanya aman. Apalagi di tengah wabah COVID-19 saat ini. Kamu bisa saja terkena berbagai macam penyakit dengan menggunakan tester tersebut. Bukan cuma COVID-19, kamu bisa terserang masalah penyakit kulit yang serius. Hal ini dikarenakan produk tersebut sudah digunakan oleh banyak orang sehingga sudah nggak higienis. 

Bukan cuma itu, produk yang dijadikan tester biasanya tidak tertutup rapat sehingga memudahkan bakteri dan virus masuk ke dalam produk. Nggak mau donk kamu terserang penyakit karena mencoba produk makeup?

Nggak Selamanya Aman, Ini Bahaya Mencoba Tester Makeupgloskinbeauty.uk

Untuk mencegahnya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Jika kamu ingin mencoba lipstik, cara termudah adalah dengan mengaplikasikannya ke punggung atau pergelangan tangan. 

Namun, jika kamu memang penasaran bagaimana warnanya di bibirmu, kamu bisa membersihkan lipstik (atau aplikator jika yang kamu coba adalah lipcream) dengan menggunakan tisu atau kapas lalu gunakan cotton bud untuk mengaplikasikan produk ke bibir.

Sama halnya dengan maskara atau eyeliner, untuk mencegah infeksi mata dan virus corona masuk,  ada baiknya bersihkan terlebih dulu aplikatornya sebelum mencoba produk yang ingin kamu pakai. 

Semoga artikelnya bermanfaat, Bela!

Baca Juga: Yuk, Ketahui Jangka Waktu Pemakaian Skincare dan Makeup-mu