Rutinitas makeup sepertinya menjadi salah satu hal yang nggak bisa dilewatkan. Namun, permasalahannya menyamarkan kekurangan pada wajah selalu menjadi 'pertandingan yang sengit', khususnya jika memiliki lingkaran gelap di bawah mata. Ugh, it's like never ending cycle. Nah, jika kamu menghadapi hal yang sama, coba simak ulasan di bawah ini ya. 

1. Nggak menggunakan krim mata

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Menyamarkan Mata Pandacoveteur.com
 

Sebagian besar dari kita pasti sering hanya menggunakan pelembap ketimbang krim mata. Padahal, dibandingkan pelembap, krim mata dapat membuat kulit sekitar mata lebih terhidrasi. Selain itu, concealer juga akan lebih menempel.

2. Menggunakan concealer di awal

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Menyamarkan Mata PandaDok. Glossybox
 

Setiap orang memang memiliki teknik makeup masing-masing. Namun, menurut Make Up Artist asal Amerika, Nicole Maleti, pemakaian concealer di langkah terakhir dapat membantu membersihkan serpihan eyeshadow dan mencerahkan area bawah mata.

3. Memulaskan foundation  di bawah mata

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Menyamarkan Mata PandaDok. SHEmazing
 

Mungkin terlihat biasa, namun sebenarnya ini hal yang keliru. Foundation digunakan untuk membuat warna kulit wajah tampak merata dan menyamarkan kekurangan kulit. Tapi, hal ini nggak berlaku untuk area bawah mata. Sebaiknya, tetap gunakan concelear atau corrector di bagian bawah mata.

4. Menggunakan warna concealer yang terlalu terang

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Menyamarkan Mata PandaDok. Daisy Cosmetics
 

Terkadang, orang-orang lebih memilih warna concealer yang lebih terang dengan harapan dapat membuat tampilan wajah tampak lebih cerah. Sayangnya, langkah ini justru membuat area bawah mata terlihat abu-abu.

5. Nggak menggunakan corrector

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Menyamarkan Mata PandaDok. Mirror.co.uk
 

Ya, beberapa orang memang nggak perlu menggunakan corrector dan mereka tetap terlihat flawless. Namun, jika kamu adalah orang yang selalu menggunakan berbagai concealer dan nggak puas dengan hasilnya, mungkin sekarang kamu butuh corrector. Bila area bawah matamu terlalu gelap, cobalah pilih corrector berwarna peach untuk menetralkannya, lalu pulaskan concealer di atasnya.

Semoga tips di atas bermanfaat dan membuat tampilan wajahmu makin flawless.

 

BACA JUGA: Yuk, Belajar Teknik Color Correcting untuk Makeup