Sudah lihat tips makeup dari Global Influencer SSIN? Kini kamu harus simak tips dari Chang Makeup, Beauty Vlogger asal Vietnam  untuk inspirasi makeup yang segar di sini!

 

1. Awali dengan memulaskan primer

Mengawali makeup dengan memulaskan primer nggak hanya membuat tekstur wajah jadi lebih halus, tapi juga memberikan efek bercahaya.

2. Gunakan color corrector untuk memperbaiki warna kulit wajah yang nggak merata

Jika kamu memiliki bekas jerawat yang memerah, coba pulaskan corrector berwarna hijau. Sedangkan untuk area bawah mata yang gelap, bisa dinetralkan dengan warna orange

3. Lanjutkan dengan memakai foundation

Pilihlah foundation yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Jika memiliki jenis kulit normal berminyak cocok untuk menggunakan foundation dengan hasil akhir matte. Untuk normal cenderung kering, sebaiknya pilih yang berformula dewy finish.

#RoadtoBFA2018: Makeup Segar a la Global Influencer Asal Vietnam IniInstagram.com/changmakeup

4. Sempurnakan kompleksi wajah dengan concealer

Untuk kompleksi wajah yang flawless, pulaskan juga concelear di area bawah mata, batang hidung, dahi dan dagu. Cara ini juga untuk menonjolkan area-area wajah tersebut.

5. Pakai bedak tabur agar makeup lebih tahan lama

Bubuhkan bedak tabur di area-area wajah yang telah dipulaskan concealer. Langkah ini dapat membuat makeup lebih tahan lama.

6. Pertegas alis

Bingkai alismu sesuai dengan bentuk wajah. Sebaiknya, usahakan tampilan alis tetap natural untuk membuat wajah tampak lebih muda. 

#RoadtoBFA2018: Makeup Segar a la Global Influencer Asal Vietnam IniInstagram.com/changmakeup

7. Buat mata lebih merona dengan eyeshadow bernuansa cerah

Awali dengan memulaskan eyeshadow berwarna peach di seluruh kelopak mata. Kemudian lanjutkan dengan membaurkan warna cokelat emas di bagian tengah kelopak mata. Setelah itu pilih warna sedikit gelap untuk mempertegas sudut mata luar dan garis mata bawah.

8. Pertegas mata dengan eyeliner cokelat

Untuk memberikan kesan yang tetap manis dan segar, pilihlah eyeliner berwarna cokelat dan aplikasikan di garis mata atas dengan membentuk winged di bagian ujungnya. Lalu sempurnakan dengan memberikan highlighter di sudut mata bagian dalam dan memakai bulu mata palsu.

9. Terakhir, pulaskan blush dan lip tint

Langkah terakhir, bingkai wajah dengan sedikit contour. Lalu, lanjutkan dengan memulaskan blush di kedua pipi. Selanjutnya, sempurnakan dengan memulaskan lip tint

Selesai deh! Kini kamu sudah siap tampil segar di BeautyFest Asia kan? Simak juga artikel lainnya di bawah ini yah!

 

BACA JUGA: #RoadtoBFA2018: Tips Makeup Ssin Ini Bisa Kamu Coba untuk BeautyFest