Kita seringkali merasa malas bahkan takut menggunakan foundation karena bisa membuat tekstur pada wajah terlihat. Kamu tak perlu takut lagi, Popbela memiliki tips agar foundation kamu tampak flawless.

Mendapatkan hasil foundation yang flawless tentunya butuh bantuan dari produk lain juga. Simak tips berikut untuk mengetahui apa saja yang kamu perlukan.

1. Gunakan skincare sebelum makeup

7 Tips agar Foundation Kamu Tampak Flawlessfreepik.com/pressfoto

Sebelum menggunakan makeup pastikan kamu menggunakan skincare yang bisa menghidrasi kulit. Jika kulit kamu berada dalam keadaan sehat maka akan lebih mudah makeup menempel di kulit dan hasilnya akan lebih flawless.

2. Jangan remehkan primer

7 Tips agar Foundation Kamu Tampak Flawless

Apabila kamu tidak pernah menggunakan primer sampai saat ini, maka ini adalah saatnya kamu menggunakannya. Pemakaian primer akan memberi lapisan di antara kulit kamu dan foundation. Hal ini akan membuat makeup kamu terlihat lebih flawless.

Kamu bisa memilih primer berdasarkan kebutuhan kulit, bisa menggunakan primer yang mengisi pori-pori atau primer yang membantu membuat kulit terlihat lebih glowing.

3. Jangan sampai salah warna foundation

7 Tips agar Foundation Kamu Tampak FlawlessPopbela.com/Dearmebeauty

Penggunaan warna foundation sangatlah penting untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Bila kamu salah menggunakan warna foundation maka bisa membuat kulit kamu justru terlihat abu-abu. Bila sulit untuk mencari warna foundation yang tepat, minimal kamu mengetahui undertone kulitmu ya.

4. Campur foundation dengan face oil

7 Tips agar Foundation Kamu Tampak FlawlessFreepik.com

Kulit yang kering biasanya lebih cenderung memiliki tekstur yang mudah terlihat. Untuk itu kamu bisa menggunakan foundation dengan hasil dewy. Namun jika tak ada, kamu bisa mencampurkan foundation dengan 1-2 tetes face oil untuk membuatnya memiliki hasil yang lebih flawless.

5. Gunakan satu layer foundation saja

7 Tips agar Foundation Kamu Tampak Flawlessi2-prod.mirror.co.uk

Menggunakan foundation berlapis-lapis bisa membuat makeup terlihat cakey. Untuk itu, kamu cukup menggunakan satu lapis saja. Jika ada bagian yang membutuhkan coverage lebih, kamu bisa menggunakan concealer. Dengan begitu makeup kamu tidak akan terlihat terlalu tebal di seluruh wajah.

6. Berhenti memakai bedak dengan cara baking

7 Tips agar Foundation Kamu Tampak Flawlesssheknows.com

Pemakaian bedak dengan cara baking bisa membuat bedak terlalu tebal, apalagi jika kamu tidak membaurkannya secara benar setelah baking. Untuk menghindari hal ini terjadi, kamu bisa menggunakan bedak sedikit demi sedikit menggunakan brush. Cara pengaplikasian ini akan membuat wajahmu terlihat lebih halus dan flawless.

7. Gunakan setting spray

7 Tips agar Foundation Kamu Tampak FlawlessAbeautifulmess.com

Penggunaan setting spray jangan sampai dilupakan. Selain bisa membuat makeup tahan lama, setting spray juga akan membuat seluruh makeup, terutama foundation menempel pada wajah. Makeup kamu akan terlihat lebih natural dan menyatu dengan kulit setelah penggunaan setting spray.

Sekarang kamu bisa mencoba melakukan langkah-langkah di atas dan buktikan apakah foundation kamu terlihat flawless.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Mengatasi Foundation yang Oksidasi

Baca Juga: 7 Rekomendasi Foundation Lokal yang Cocok untuk Remaja, Wajib Coba!

Baca Juga: 7 Jenis Foundation Wardah untuk Berbagai Jenis Kulit