Jika membahas soal makeup natural, perempuan Perancis nampaknya cocok jadi panutan. Pasalnya, mereka sangat percaya diri untuk tampil alami, bahkan tanpa menggunakan concealer. Mereka cenderung nggak malu dengan mata panda atau lingkaran hitam di bawah matanya. Rupanya inilah 5 alasan mereka nggak perlu menggunakan concealer. Simak yuk!

1. Mata Panda Itu 'Romantis'

Rupanya Ini 5 Alasan Perempuan Perancis Jarang Menggunakan Concealer
Marieclaire.co.uk

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa kiranya hubungan antara mata panda dengan romantis? Well, aktris Perancis dan model Clémence Poésy belajar tentang ilmu kosmetik yang ia dapatkan dari ibunya. “Saya tidak paham atau terlalu mengerti tentang concealer,” ungkap Poésy. “Lingkaran hitam di bawah mata bisa menjadi salah satu hal unik dari wajah manusia karena menampilkan bayangan dan karakter mendalam”, tambah Chloé Perrin selaku creative director dari Perrin Paris. “Saya selalu berpikir bahwa lingkaran hitam terlihat lebih romantis, sebagian mungkin menganggap hal ini aneh, tapi saya berpikir justru hal itu membuat penampilan wajah terlihat menarik.”

2. NggakTakut Menua

Rupanya Ini 5 Alasan Perempuan Perancis Jarang Menggunakan ConcealerPinterest.co.uk

Konsep kecantikan perempuan Perancis adalah menjadi diri sendiri. Sebisa mungkin menjauhi contouring atau pemakaian concealer. Menurut mereka cara ini nggak menarik dan praktis, selain itu dianggap menyalahi konsep kecantikan natural. Terlebih lagi, beruntungnya adalah para lelaki Perancis sangat menghargai setiap tipe perempuan dan berapapun usianya. Oleh karena itu, perempuan Perancis tidak takut menua. Bagi mereka menua itu tentu akan dialami oleh tiap orang. Mereka nggak terobsesi untuk menjadi awet muda bagaimanapun caranya, sehingga sering merasa nyaman dengan diri mereka sendiri dan aura itu benar-benar memancar keluar.

3. Tampil Sederhana Lebih Oke

Rupanya Ini 5 Alasan Perempuan Perancis Jarang Menggunakan Concealer
womanchoice.net

Daya tarik negara Perancis selain sebagai pusat mode atau fashion yakni Perancis juga seperti menjadi ‘kiblat’ perempuan yang ingin tampil chic. Banyak yang berkata bahwa perempuan Perancis sepertinya sudah cantik dari sananya. Namun jika diperhatikan lebih dalam, kecantikan para perempuan Perancis ini bukan hanya karena mereka dikaruniai fisik yang sempurna tapi rahasia kecantikan mereka adalah tampil sederhana dan nggak berusaha keras tampil sempurna untuk urusan make-up.

4. Selalu menggunakan effortless makeup

Rupanya Ini 5 Alasan Perempuan Perancis Jarang Menggunakan Concealerhipparis.com

Perempuan Perancis berusaha agar berdandan sesederhana mungkin. Detail makeup yang ingin mereka tonjolkan biasanya dari bibir atau mata, misalnya dengan menggunakan lipstik berwarna menggoda seperti warna merah cerah untuk bibir. Sedangkan untuk riasan mata, pengaplikasiannya cukup dibaurkan dengan jari. Nggak hanya itu, rambut mereka juga dibiarkan ‘berantakan’ alias natural tanpa perlu repot-repot blow dry. Bentuk rambut yang berantakan seperti itulah yang dinilai terlihat seksi. Intinya tetap terlihat cantik namun effortless. Alasannya mungkin karena didukung oleh kultur mereka yang tidak tergila-gila pada definisi kecantikan yang seragam.

5. Say No to Shading dan Contouring !

Rupanya Ini 5 Alasan Perempuan Perancis Jarang Menggunakan Concealer
Marieclaire.co.uk

Selain menghindari pemakaian concealer, perempuan Perancis juga nggak terlalu mengenal berbagai teknik makeup untuk menyembunyikan kekurangan wajah seperti shading atau contouring, bahkan mereka nggak suka memakai foundation. Seperti kita tahu bahwa contouring adalah teknik makeup untuk mengoreksi wajah yang dinilai nggak sempurna. Contohnya, bagi kamu yang memiliki bentuk pipi chubby maka bisa diakali dengan teknik shading. Teknik untuk menciptakan semacam ilusi optik seolah mempunyai tulang pipi tinggi (yang mana merupakan bentuk wajah sempurna) dan pipi chubby tampak tirus.

BACA JUGA: 7 Fungsi Lain dari Concealer yang Perlu Kamu Tahu