Jika kamu sering menonton video di Youtube, maka kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Fathia Izzati. Perempuan dengan nama akun Instagram @kittendust ini terkenal dengan videonya yang berbicara bahasa Inggris dalam 21 aksen.

Nggak hanya itu, sesekali Chia, begitu ia biasa diakrab, juga mengunggah video skincare routine-nya. Saat ditemui Popbela secara eksklusif, Chia mengaku walaupun menjadi beauty vlogger itu seru, tapi nampaknya ia belum siap menjadi salah satunya. Lebih lanjut, ia pun berbagi cerita soal makeup dan bagian tubuh favoritnya. Intip di bawah ini yuk!

1. What does beauty mean to you?

"Beauty is very subjective. Everyone has their own standards of beauty and we can’t really change that. Just for instance, kecantikan di tiap negara itu beda. Dulu aku sering banget mikirin aku pengen tinggi, pengen ini itu. But now that I’m older, it’s more about embracing yourself. I know it sounds cliche, but it’s the truth. Dan aku lebih percaya dengan adanya inner beauty."

2. Beauty routine kamu seperti apa sih?

"It changes all the time. Kadang aku pengen tampil natural, kadang aku pengen banget makeup-an. So, it depends. Tapi, yang harus aku pakai itu pelembap karena kulitku kering, sunscreen karena itu penting banget, dan if I feel I have to cover up something, aku akan pakai foundation dari Fenty Beauty. Terus alis juga harus pakai. Dan harus pakai lipstik. Tapi kalau lagi nggak ada self control, aku akan pakai semuanya. Eyelashes, blush on, highlighter, hehe."

3. Lebih milih gaya makeup Korea atau Amerika? Kenapa?

"A little bit of both. Mungkin lebih prefer Amerika ya. Tapi, aku lebih suka Jepang sih daripada Korea. Soalnya beda aja. Tapi kalau Korea, aku suka tren makeup glass skin-nya."

Ternyata, Ini Bagian Tubuh Favorit Fathia Izzati dan AlasannyaPhotographer: Nicky Gunawan, Fashion Editor: Michael Richards, Asst. Stylist: Lindyra Cesara, Wardrobe: Agustina Merlyn, Accessories: House of Jealouxy

4. Kalau dilihat dari Youtube, ada beberapa video kamu tentang skincare, pernah kepikiran untuk jadi beauty vlogger ga sih?

"Not specifically sih. Tapi kayaknya jadi beauty vlogger enak dan seru banget sih. Tapi, kalau untuk jadi beaiuty vlogger, nggak sih. Karena aku masih ingin bahas hal lain juga."

5. Kalau lagi manggung, gaya makeup kamu seperti apa?

"Aku kalau lagi manggung pengen selalu kelihatan wah. Jadi biasanya aku ngeliat Karen O dari Yeah Yeah Yeahs atau Hayley Williams dari Paramore untuk gaya makeup. Tapi, kayaknya aku harus menemukan satu yang jadi ciri khas aku sih, tapi masih nyari-nyari nih."

6. Apa bagian tubuh favorit kamu dan kenapa?

"I guess my dimples. Walaupun I think they're misplaced. But I like it."

Ternyata, Ini Bagian Tubuh Favorit Fathia Izzati dan AlasannyaPhotographer: Nicky Gunawan, Fashion Editor: Michael Richards, Asst. Stylist: Lindyra Cesara, Wardrobe: Agustina Merlyn, Accessories: House of Jealouxy

7. Pernah merasa insecure tentang penampilan fisik nggak? Apa yang kamu lakukan untuk mengatasinya?

"Of course. Cara mengatasinya? Itu adalah sebuah proses ya. Aku pikir dulu kalau sudah umur 20-an akan lebih merasa secure, Ternyata nggak. Dan aku rasa rasa insecure itu akan terus ada karena standar kecantikan juga selalu berubah. Oleh karena itu, find the role model that looks like you, that you can relate to. Seperti contohnya, I have a big nose. I love Rihanna and she has a big nose and she's still killing it. Jadi memang dari kita sendiri yang harus bisa menerima diri."

8. Kamu kan pernah tinggal di beberapa negara, menurut kamu apa yang membedakan ritual kecantikan di Indonesia dengan negara lainnya?

"Ketika aku di New York, ada beberapa orang Latin, mereka suka banget rambut yang keriting dan kelihatan basah. Menurut aku unik banget sih. Terus, kalau di luar itu , everyone loves eyebrow. Eyeliner itu juga kayak 'a big thing'. Bahkan, yang masih usia SMP aja udah full makeup. Jadi ya, emang beda banget sih."

9. What's your favorite beauty quote?

"A quote from Roald Dahl. “A person who has good thoughts cannot ever be ugly. You can have a wonky nose and a crooked mouth and a double chin and stick-out teeth, but if you have good thoughts it will shine out of your face like sunbeams and you will always look lovely.”

Ternyata, Ini Bagian Tubuh Favorit Fathia Izzati dan Alasannya

BACA JUGA: Cerita Fathia Izzati Mengenai Kecintaanya dengan Gaya Edgy