Kalau berbicara tentang bakat, setiap manusia ketika dilahirkan pasti punya kelebihan masing-masing seperti skill makeup yang luar biasa. Eits, tapi perlu latihan juga lho! Sama seperti Jharna Bhagwani, perempuan berumur 16 tahun yang sudah pintar dalam merias wajah, mulai dari face painting karakter hingga makeup soft dan bold. Semuanya memukau!

Walaupun usianya yang terbilang masih muda, kini ia sudah menjadi beauty vlogger, namun ia tetap menjadi perempuan humble dan masih mengembangkan bakat melalui hobinya yaitu merias wajah.

Selalu tampil dengan berbagai riasan yang unik dan berbeda dari yang lain, ternyata rahasianya adalah mencari inspirasi yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain dan kenapa ya kok Jharna meskipun suka mengaplikasikan makeup dengan bold tapi wajahnya tetap mulus dan sehat bahkan pernah nggak sih ia bosan dalam bergulat di dunia kecantikan? Simak yuk wawancara bersama Jharna di bawah ini ya!

Meskipun makeup tebal, ternyata kunci Jharna adalah "cleansing it's important"

Inspirasi Makeup Jharna: Lihat dari Warna dan Coffee Mug Instagram.com/@jharnabhagwani

Sering makeup tebal, tapi ternyata hal tersebut memicu jerawat untuk muncul? Wah pasti hal ini sering dirasakan sebagian perempuan sebab saya pun juga merasakannya. Solusi menurut Jharna, jangan malas untuk mencuci wajah dengan bersih tapi pasti sulit nggak sih? Apalagi kalau pulang kerja, bawaannya langsung mau tidur deh. Bener nggak? Dan ternyata Jharna meskipun makeup tapi ia rajin untuk bersihkan wajahnya. 

"Especially aku mulai dari kecil sering diingatkan kalau makeup keterlaluan itu bisa merusak kulit, because of that yang pertama bersihin wajah pakai double cleansing it's important, karena kalau nggak bersihin makeup, sisa kotoran akan membuat tambah parah. Kedua yaitu, skincare is important too, dulu aku nggak pernah pakai skin care, tapi pas lama kelamaan aku belajar dari temanku, dan aku mulai pakai skincare," tutur Jharna. 

Jerawat bukan penghalang bagi Jharna

Inspirasi Makeup Jharna: Lihat dari Warna dan Coffee Mug Instagram.com/@jharnabhagwani

Punya wajah mulus dan bersih, ternyata Jharna juga pernah muncul jerawat pada wajahnya, tapi itu bukan jadi masalah untuk tampil percaya diri di depan publik bahkan ia tetap rutin membuat video makeupnya yang ditonton banyak orang. 

"Kalau jerawatan pasti pernah dong, karena aku kan biasanya makeup lebih dramatis, I use a lot of medium, aku pakai face paint, I used lipstick on my face, dan itu menjadi salah satu jerawat muncul, apalagi ditambah sedang datang bulan jadinya aku harus menjaga kulit dengan rutin," ujar Jharna

Inspirasi makeup Jharna

Inspirasi Makeup Jharna: Lihat dari Warna dan Coffee Mug Instagram.com/@jharnabhagwani

Sebagai beauty vlogger ternyata nggak cuma tampil menggunakan berbagai produk makeup kemudian syuting dan dipublikasikan, tapi ternyata mencari inspirasi juga sulit harus butuh banyak waktu untuk meriset. Tapi kali ini cara riset Jharna berbeda, yaitu ia sering melihat dari aplikasi Pinterest, coffee mug, dan warna yang paling sangat dominan bukan hanya melihat dari trending. 

"Definetly melihat dari trending sebenarnya seru banget, rasanya sangat senang untuk kolaborasikan makeup dari berbagai orang yang berbeda. Tapi nggak hanya dari trending sih, aku lebih sering buka Pinterest, melihat coffee mug, sama warna yang memberikan inspirasiku lebih banyak seperti warna yang cocok, ya aku coba untuk bekreasi diwajah," ucap Jharna.

Warna favoritnya adalah ungu, tapi nggak selalu ungu karena Jharna memilih warna yang fun untuk bermain pada wajahnya. 

"Sebenarnya I don’t think have a favorite color, karena susah untuk pilih salah satu, sementara sih aku suka ungu, tergantung mood aja dan aku pick one color dan very fun to play,"  ucapnya.

Jharna: "hobi makeup menurutku sangat fun"

Inspirasi Makeup Jharna: Lihat dari Warna dan Coffee Mug Instagram.com/@jharnabhagwani

Terkadang kita sering bosan dalam melakukan sesuatu kegiatan yang terus menerus hampir setiap hari, tapi sebenarnya jika kita senang dalam menjalankannya, kegiatan tersebut juga akan fun. 

Sama halnya dengan Jharna, rutinitas membuat makeup ternyata nggak buat dirinya bosan tapi ia malah lebih fokus pada hobinya tersebut. 

"Sometimes aku merasa hobi dalam ber-makeup sangat fun dan aku masih fokus sama makeup bahkan aku perfeksionis ketika mengunggah feeds di Instagram, sebab warna dalam feeds sangat menambah mood aku untuk membuat video selanjutnya," tutup Jharna. 

Baca Juga: #IAMREAL: Karena Hobi, Jharna Bhagwani Mantap Jadi Beauty Vlogger