Jika mau pergi ke acara formal pasti kamu ingin make up dengan tampilan yang flawless. Jika kamu pakai blush on dan lipstick bisa hanya dengan satu tahap, lain hal dengan riasan mata. Riasan mata ada alis, eyeshadow, eyeliner, dan bulu mata. Dengan tahapan yang cukup banyak itu tentu kamu nggak bisa mengaplikasikannya dengan asal-asalan jika ingin terkesan mata yang indah da tajam.

Salah satu beauty influencer yang melakukan talkshow dan make up demo sekaligus yang bertema tentang eye make up, Ashry Rabani, memberikan beberapa tips dalam membuat eye make up yang intens sambil mengaplikasikannya. Dan untuk membuat alis yang bagus juga nggak harus dengan mencukur bulu alis loh. Seperti apa ya rahasianya?

#BFA2019: Nggak Ribet, Ini Tips Eye Make up Sempurna a la Ashry Rabanipopbela.com

Salah satu kekhawatiran para beauty enthusiast adalah menggunakan eye shadow berjam-jam dan takut luntur. Ini sedikit tips dari Ashry, “Jadi sebelum pakai eye shadow sebaiknya kita pakaikan base dulu tapi kalau nggak ada base bisa diakalin pakai concealer. Lalu brush-nya bisa kita semprot dulu pakai setting spray agar lebih pigmented,” jelas Ashry.

Untuk kamu yang nggak mau cukur bulu alis, setelah membentuk dan mewarnai alismu kamu bisa rapihkan dengan concealer di sisi-sisinya. Jika kamu menggunakan concealer dengan warna yang gelap, sebaiknya gunakan sebelum menggunakan foundation atau cushion agar warnanya nggak menjadi abu-abu.

#BFA2019: Nggak Ribet, Ini Tips Eye Make up Sempurna a la Ashry Rabanipopbela.com

Walaupun terkesan ada beberapa tahapan namun sebenarnya ini mudah lho, Bela. Kamu tinggal mencari warna eyeshadow yang cocok untuk kamu. Apakah kamu ingin riasan mata yang simpel atau bold. Dan jangan lupa pilih riasan wajah lain seperti blush on dan lipstick yang senada dengan warna eyeshadowmu agar terlihat cocok dan warna make up nggak bersebrangan. Selamat mencoba, Bela!

Baca Juga: #BFA2019 Menang Best Eyeliner, Ini Keunggulan Beauty 101 by Wardah