Untuk menghindari macet, naik kereta menjadi salah satu alternatif transportasi yang paling banyak dipilih. Nah, di sini Popbela sudah mengumpulkan tips makeup yang bisa kamu lakukan di kereta. Simak yuk!

1. Jangan lupa bawa cermin saku

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta
awesomemerchandise.com

Paling penting, kamu nggak akan bisa mengaplikasikan semua makeup tanpa melihat ke cermin, bukan? Jadi, pastikan kamu membawa cermin dengan ukuran yang pas. Kamu bisa menggunakan cermin yang sudah terpasang pada produk makeup, atau membawa yang terpisah.

2. Pakai spons makeup

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta
Allure.com

Daripada kuas, bawa spons makeup untuk membaurkan riasan wajah. Alat ini sangat multifungsi karena nggak hanya dapat membaurkan foundation atau concealer yang umumnya bersifat cair, tetapi juga bisa membaurkan produk bersifat cream. Kamu pun bisa mengaplikasikan bedak dengan spons.

3. Bawa foundation atau concealer

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta
Popbela.com/Grace Kelly

Kamu bisa membawa keduanya, atau salah satu di antaranya, tergantung pada riasan yang ingin kamu kenakan di hari itu. Jika ingin tampilan full makeup, kamu bisa membawa foundation dan concealer. Jika ingin tampil minimalis namun tetap segar, kamu bisa menggunakan foundation saja, atau cukup concealer pada bagian yang ingin disamarkan.

4. Gunakan produk multifungsi

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta
thebodyshop.com

Untuk melakukan makeup di kereta dan bis, kamu perlu membawa produk yang multifungsi, seperti lip 'n cheek cream. Produk seperti ini bisa kamu gunakan di pipi sebagai perona, dan pada bibir untuk memberikan tampilan yang manis. Dengan spons atau jarimu, baurkan cream di pipi. Hasilnya pasti akan terlihat natural!

5. Aplikasikan maskara alis

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta
popsugar.com

Nggak hanya untuk mengunci alis tetap on-fleek, maskara alis juga berfungsi untuk menyiapkan alis sebelum mengisinya dengan pensil alis. Kalau alismu cukup tebal, maskara alis sudah cukup untukmu. Jika tampilan alismu tipis, pertegas dengan pensil alis!

6. Maskara untuk mata yang lebih segar

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta salon718.com

Satu produk ini sudah cukup untuk memberikan tampilan mata yang lebih segar karena efeknya yang melentikkan dan menambah volume bulu mata. Namun, ini juga jadi produk yang paling susah untuk diaplikasikan saat berada di dalam kereta. Hati-hati, guncangan kendaraan bisa membuat mascara terkena bagian wajah lainnya. Aplikasikan dengan pelan dan sabar, ya, Bela.

7. Lipstik dengan warna netral

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta independent.co.uk

Pada bibir, gunakan lipstik warna netral atau yang mirip dengan warna asli bibirmu. Selain memberikan tampilan makeup natural, warna netral nggak membekas terlalu jelas pada baju atau wajah ketika produk itu jatuh dari tangan atau mengenai orang lain. Pilih model kemasan berbentuk tube untuk aplikasi yang lebih mudah.

8. Membawa tisu basah atau hand sanitizer

8 Tips Makeup yang Mudah Dilakukan Saat Di Kereta distributor.golding.eu

Selalu sedia tisu basah atau hand sanitizer untuk membersihkan bekas makeup pada tangan dan jemarimu.

Setelah semua selesai, kamu pun bisa tiba di kantor atau kampus dengan wajah yang lebih segar dan cerah! Mau coba makeup di kereta, Bela?

BACA JUGA: 5 Tips Praktis Packing Produk Makeup Buat Mudik