Memasuki bulan Februari, tandanya kita akan segera bertemu dengan Hari Valentine. Setiap orang, terutama yang memiliki pasangan, pastinya sudah memiliki rencana untuk menghabiskan hari kasih sayang tersebut. Ada yang melewatkannya dengan berkencan seharian penuh, ada yang merencanakan makan malam istimewa di restoran favorit, ada pula yang ingin bersantai dengan pasangan dan melakukan hal-hal sederhana seperti menonton film. Bagaimana denganmu, Bela? Apa yang kamu rencanakan di tanggal 14 Februari nanti?

Apapun rencanamu, dan bersama siapapun kegiatan itu dilakukan, pastikan tampilan riasanmu mencerminkan nuansa Valentine yang penuh cinta dan kebahagiaan! Belum menentukan tema makeup dan sedang bingung memilihnya? Tenang saja. Melansir dari InStyle, riasan para aktris di beberapa acara ini bisa jadi inspirasi untuk makeup Valentine-mu!

1. Sarah Hyland: Red lips and soft smokey eyes look

7 Inspirasi Gaya Makeup Artis Hollywood untuk Hari Valentineinstyle.com

Merencanakan makan malam romantis bersama pasanga di restoran mewah? Lipstik merah dan soft smokey eye jadi tampilan yang tepat untuk kencan tersebut! Kamu bisa menyontek gaya Sarah Hyland saat menghadiri acara Critics' Choice Awards. Perpaduan soft smokey look untuk riasan mata dan lipstik merah memberikan kesan elegan dan mewah pada penampilanmu. Sempurnakan riasan dengan mengaplikasikan contour dan highlight pada area wajah, dan kamu siap mencuri perhatian semua orang di malam Valentine-mu!

2. Selena Gomez: Soft makeup with nude lips

7 Inspirasi Gaya Makeup Artis Hollywood untuk Hari Valentineinstyle.com

Mungkin kamu dan pasangan ingin merayakan Valentine dengan kegiatan sederhana, namun dirimu ingin tetap terlihat spesial di mata pasangan. Maka tampilan soft makeup seperti Selena Gomez di acara 2017 Billboard Women in Music Awards patut kamu coba, Bela. Untuk jenis tampilan seperti ini, pastikan base makeup dapat menyamarkan ketidaksempurnaan di wajah sehingga penampilan terlihat flawless. Lalu, aplikasikan bronzer dan blush on pada pipi untuk memberikan sentuhan warna hangat pada wajah.

Sedangkan untuk riasan mata, gunakan kombinasi eyeshadow warna soft pink dan taupe pada kelopak mata, dan eyeliner matte warna coklat tua pada bagian upper lash line. Kemudian, lengkapi keseluruhan penampilan dengan lipstik nude untuk memberikan kesan natural makeup.

3. Margot Robbie: Cat-eye look and nude lips

7 Inspirasi Gaya Makeup Artis Hollywood untuk Hari Valentineinstyle.com

Tahun ini adalah Valentine pertamamu bersama pasangan? Pastinya, kamu menginginkan hari spesial ini berjalan dengan sempurna, termasuk riasanmu. Kalau begitu, kamu bisa menyontek riasan Margot Robbie saat menghadiri acara 2018 Critics's Choice Awards. Riasan cat-eye look-nya membuatnya terlihat anggun dengan mudah dan natural.

Gunakan eyeliner hitam dengan hasil akhir matte pada bagian garis bulu mata kelopak atas. Pilih eyeliner jenis gel untuk memudahkanmu dalam menggambar garis yang tegas dan sempurna. Jangan lupa maskara untuk melentikkan bulu mata, sekaligus menyempurnakan riasan mata yang sederhana namun menawan ini. Kemudian untuk mengimbangi cat-eye look yang anggun ini, aplikasikan countour pada bagian luar wajah dan lipstik warna nude.

4. Issa Rae: Classic smokey eye

7 Inspirasi Gaya Makeup Artis Hollywood untuk Hari Valentineinstyle.com

Pecinta riasan smokey eye? Kamu bisa mencoba riasan seperti Issa Rae di acara 2018 Golden Globe Awards. Penata riasnya, Joanna Simkin, menggunakan eyeshadow warna plum dan warna gelap lainnya untuk menciptakan riasan mata yang elegan tersebut. Kemudian, ia mengaplikasikan lipstik warna plum dengan hasil akhir shimmer untuk memberikan tampilan bibir natural, namun terlihat berbeda.

5. Saoirse Ronan: Monochromatic pink look

7 Inspirasi Gaya Makeup Artis Hollywood untuk Hari Valentineinstyle.com

Hari Valentine identik dengan warna pink. Lalu, mengapa nggak mengaplikasikan warna tersebut dalam riasanmu? Kalau takut terlihat berlebihan, mungkin makeup Saoirse Ronan saat berada di acara 2018 SAG Awards ini bisa kamu coba, Bela. Ia mengaplikasikan warna soft matte pink pada tengah kelopak mata dan warna pink shimmer pada bagian dalam kelopak mata. Perpaduan warna eyeshadow tersebut memberikan kesan riasan mata yang romantis namun tetap natural. Sedangkan pada bagian bibir, artis cantik ini mengaplikasikan warna rosy pink agar terlihat lebih merona.

6. Vanessa Hudgens: Glittery eye makeup

7 Inspirasi Gaya Makeup Artis Hollywood untuk Hari Valentineinstyle.com

Cat-eye dengan matte eyeshadow mungkin terlihat terlalu biasa, terutama jika kamu berencana melakukan aktivitas yang seru bersama pasangan di Hari Valentine nanti. Lalu, bagaimana dengan cat-eye liner dengan eyeshadow gllitter? Sontek gaya Vanessa Hudgens saat menghadiri pesta InStyle's Golden Globes ini. Kombinasi eyeshadow glitter dengan cat-eye liner memberikan tampilan mata yang playful. Untuk menyempurnakan riasan, kamu bisa menggunakan lipstik nude peach seperti Vanessa, atau memilih warna bold jika ingin tampil unik dan beda.

7. Emily Ratajkowski: Smokey peachy eye look

7 Inspirasi Gaya Makeup Artis Hollywood untuk Hari Valentineinstyle.com

Ingin tampil beda di hadapan pasangan saat hari Valentine nanti? Jika classic smokey eyes nggak termasuk dalam pilihan, mungkin kamu bisa mencoba tampilan smokey peachy eye look ala Emily Ratajkowski saat di acara Golden Globes. Sang Make Up Artist, Hung Vanngo, menggunakan eyeliner warna taupe dan membaurkannya hingga ke kelopak mata untuk menciptakan base gelap agar warna eyeshadow dapat terlihat lebih terang. Kemudian, ia menggunakan kombinasi eyeshadow warna gold dan copper pada bagian kelopak mata.

Selanjutnya, ia mengaplikasikan bronzer pada tulang pipi, pelipis, dan batang hidung untuk memberikan sentuhan warna hangat pada wajah. Pada bibir, Vanngo mengaplikasikan lip liner warna natural agar bibir terlihat lebih tebal, kemudian memulaskan lipstik warna soft coral untuk menyempurnakan tampilan Emily.

Itulah riasan artis Hollywood yang bisa jadi inspirasi untuk makeup Valentine-mu nanti, Bela. Ada classic smokey eye look, monochromatic look, sampai playful look. Semua bisa kamu pilih untuk tampilan riasan spesial di Hari Kasih Sayang nanti. Dengan penampilan yang spesial, kamu memberikan Hari Valentine yang paling berkesan untuk pasangan!

Baca Juga: Inspirasi Gaya Rambut Seleb yang Bisa Jadi Inspirasi di hari Valentine