Sebagai perempuan tipe Asia, banyak di antara kita memiliki memiliki hooded eyes. Bentuk mata ini memiliki kelopak yang terlalu tebal. Kelebihan kulit pada bagian lipatan (crease) menjadikan mata terlihat tenggelam, menyebabkan kita susah untuk mengikuti teknik pemakaian eyeshadow yang umum dilakukan oleh Beauty Youtuber dunia. Untuk Bela yang memiliki kesulitan ini, ada beberapa tips dari Makeup Artist yang bisa dicoba. Lihat yuk!

1. Cermati bentuk kantung mata

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded Eyesmasi-maro.com
 

Dilansir dari Byrdie, MUA Robert Greene menyarankan pemilik hooded-eyes untuk mengamati bentuk matanya dengan saksama. "Menatap melalui cermin membantumu mengenali bentuk mata dan melihat seberapa besar kelopak yang terlihat saat terbuka," ujarnya.

2. Jangan lupa aplikasikan eyeshadow primer

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded Eyespinterest.com/avonromania
 

Sebelum mengaplikasikan riasan mata, ingat untuk selalu memulaskan eyeshadow primer terlebih dahulu. "Gunakan eyeshadow primer untuk menjaga eyeshadow dan eyeliner tetap tahan lama, khususnya di mata yang berkantung," ujar MUA Suzy Gerstein.

3. Pilih eyeshadow warna netral

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded Eyeswww.themakeupculture.com
 

Eyeshadow warna netral memberikan dimensi pada mata yang berkantung. Pilih warna yang natural dan terang untuk memberikan kesan kelopak yang lebih besar dan membuat mata nampak terbuka. Jika suka dengan riasan smokey eyes, pilih kombinasi warna cokelat dan bronze.

4. Hindari eyeshadow shimmery

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded EyesAliExpress.com
 
Gerstein menyarankan untuk menghindari eyeshadow bertekstur shimmery di bagian atas dan dalam lipatan karena akan memberikan kesan puffy eyes. Sebaliknya, aplikasikan eyeshadow itu pada bagian tengah crease dari atas lash line.

5. Gambar liner yang natural

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded Eyesgr9buzz.com
 

Memulaskan eyeliner yang tegas justru dapat membuat hooded-eyes terlihat lebih kecil. "Gunakan eyeliner yang mudah dibaurkan untuk memberikan kesan yang lebih lembut. Aplikasikan pada lash line dan baurkan ke luar, ini akan memberikan efek smokey," ujar MUA Huda Kattan. Jika Bela penyuka bentuk eyeliner tipe cat-eye, gambar garis tipis dan buat wing yang kecil saja di bagin ujung mata.

6. Aplikasikan white eyeliner pada waterline

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded Eyespinterest.com/elle.com
 

Mengaplikasikan eyeliner putih atau nude pada water line dapat membuat mata terlihat lebih besar. Sebaliknya, hindari pemakaian eyeliner hitam atau warna gelap pada bagian itu atau bawah mata karena akan memberikan efek mata yang kecil.

7. Paduan maskara dan false lashes yang lentik

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded Eyeswomendailymagazine.com
 

Setelah selesai dengan eyeshadow dan eyeliner, aplikasikan maskara untuk membuat bulu mata lebih lentik. Selanjutnya, untuk efek elegan yang lebih maksimal, pasangkan bulu mata palsu dengan bentuk yang memanjang ke ujung luar mata.

8. Bentuk alis yang menawan

Trik Makeup Mudah dan Nggak Ribet untuk Si Hooded Eyesyasmina.com
 

Sentuhan terakhir untuk membuat hooded eyes nampak lebih 'hidup' adalah menggambar alis yang tegas. Gerstein merekomendasikan bentuk arches karena dapat memberikan kesan terbuka pada mata yang berkantung.

Nggak susah kan? Coba sekarang, yuk!

BACA JUGA: Wow! 10 Fakta Unik tentang Alis Ini Harus Kamu Ketahui