Sudah tahu kan kalau tren makeup sekarang sudah mulai beralih ke cushion. Hal ini dimulai sejak produk-produk cushion asal Korea laris manis karena memiliki banyak kelebihan. Bahkan, sekarang brand lokal juga mulai bersaing untuk membuat cushion versi mereka dengan berbagai kelebihan.

Tapi, sebelum mulai membeli, coba kamu pertimbangkan dulu deh beberapa hal berikut ini.

1. Harga cenderung lebih mahal dibanding foundation drugstore atau bb cream

Harga yang dipatok sebuah cushion biasanya di atas seratus ribu rupiah. Itu pun masih termasuk murah, coba aja kamu cek harga-harga cushion merk Korea yang ternama, wah, bikin geleng-geleng kepala deh. Untuk hal harga, foundation drugstore atau bb cream lokal masih jauh lebih murah sih memang.

2. Isi lebih sedikit

Lagi-lagi, kalau mau dibandingkan dengan foundation dan bb cream, isi cushion memang lebih sedikit. Jadinya lebih cepat habis juga. Ditambah lagi, bentuk kemasannya yang membuat konsumen jadi pengen pake banyak-banyak. Duh, jadi agak galau ya buat beli cushion.

Lagi Naik Daun, Ini 7 Plus Minus Cushion yang Perlu Kamu Pertimbangkanweheartit.com

3. Aplikator gampang kotor jika digunakan berulang kali tanpa dicuci

Yang namanya cushion, pasti dilengkapi dengan aplikatornya juga. Nah, jika tidak dicuci, aplikator ini gampang kotor dan nantinya akan memberikan efek buruk di kulit wajahmu. Hati-hati ya.

4. Kelebihannya, lebih ringkas dan cepat

Siapa yang sering dinyinyirin karena suka dandan lama? Hayo ngaku. Nah, ini sangat membantu lho. Proses dandanmu akan lebih cepat dan ringkas. Karena tinggal buka dan ambil produknya, terus tepuk-tepuk ke wajah deh.

Lagi Naik Daun, Ini 7 Plus Minus Cushion yang Perlu Kamu Pertimbangkanpinterest.com

5. Coverage-nya lumayan, sekarang juga sudah tersedia dalam berbagai varian bahkan tersedia juga dalam hasil akhir glowing

Meskipun tidak banyak cushion yang menawarkan coverage yang tinggi, tapi, kebanyakan cushion memiliki kemampuan menutupi noda di wajah. Bahkan, sekarang juga sudah banyak brand yang menawarkan hasil akhir glowing. Jadi tergiur ya.

6. Packaging yang elegan dan sudah dilengkapi cermin dan sponge, jadi bisa digunakan dimanapun

Kemasan cushion memang jadi kelebihan tersendiri yang nggak bisa diragukan lagi. Selain packaging-nya yang terkesan mewah dan mahal, ketersediaan sponge dan cermin juga menjadi nilai plus lainnya.

Lagi Naik Daun, Ini 7 Plus Minus Cushion yang Perlu Kamu PertimbangkanYouFashion.net

7. Gampang dibawa travelling karena nggak perlu repot bawa beauty blender dan lain-lain

Balik lagi ke poin ringkas, karena praktis dan sudah komplit, cushion jadi gampang dibawa travelling. Kamu nggak perlu bawa foundation dengan botol gampang pecah atau bocor, belum lagi bawa-bawa kuas atau beauty blender, duh rempong. Dengan cushion, kamu cuma perlu satu produk untuk memperindah tampilan wajahmu.

Sudah memutuskan mau beli cushion atau nggak, Bela?

Penulis: Desy Damay
Disclaimer artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Lagi Naik Daun, Ini 7 Plus Minus Cushion yang Perlu Kamu Pertimbangkan"

Baca Juga: Ini Dia 5 Produk BB Cushion yang Wajib Kamu Coba