Menggunakan makeup  merupakan hal yang paling menyenangkan bagi kebanyakan perempuan. Makeup bisa menjadi ajang aktualisasi diri, refreshing, dan berkarya. Tapi ternyata dibalik kebahagiaan menggunakan makeup, ada beberapa hal yang dirasa cukup mengganggu ketika ber-makeup. Banyak faktor juga yang membuat hal-hal mengganggu tersebut muncul. Apa saja ya? Simak artikel berikut ini ya, Bela!

1. Butuh waktu

5 Hal yang Hanya Dirasakan Oleh Para Pecinta Makeuppictowatches.com

Waktu yang dibutuhkan setiap orang ketika makeup memang berbeda-beda. Bahkan untuk acara-acara tertentu, banyak perempuan yang rela duduk berlama-lama di depan cermin untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Dalam sehari pun, perempuan bisa beberapa kali berdiam diri di depan cermin untuk merias diri. Sebelum pergi, siang hari, sore hari, dan sebelum pulang. Waktu paling sebentar yang digunakan seseorang untuk ber-makeup adalah 5 menit.

2. Dikira sakit kalau nggak pakai makeup

5 Hal yang Hanya Dirasakan Oleh Para Pecinta Makeupstudybreaks.com

Bela, siapa yang pernah dikira sakit karena tidak makeup? Ya, itu adalah hal paling menyebalkan dari kebiasaan berpenampilan rapi dengan riasan. Padahal ada banyak alasan dan faktor yang membuat seseorang tidak menggunakan makeup pada waktu-waktu tertentu dan bukan karena sakit. Sebaliknya, ketika sedang menggunakan makeup sekalipun, belum tentu sedang dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

3. Kalau buru-buru, makeup bisa tampak cakey

5 Hal yang Hanya Dirasakan Oleh Para Pecinta Makeupcosmo.ph

Banyak faktor yang membuat riasan wajah menjadi cakey sesaat setelah diaplikasikan pada wajah. Produksi minyak berlebih, keringat, dan base makeup yang tidak sempurna dapat menjadi penyebab makeup menjadi cakey. Sebelum keluar rumah dan berfoto bersama teman-teman pastikan makeup-mu masih on ya, Bela!

4. Nggak simetris artinya harus ulang lagi!

5 Hal yang Hanya Dirasakan Oleh Para Pecinta Makeupsymmetrybrowsaustin.com

Riasan pada bagian tertentu membutuhkan konsentrasi yang lebih tinggi daripada bagian wajah lainnya. banyak perempuan yang “frustrasi” karena bentuk alis atau eyeliner yang diulasnya berbeda antara kanan dengan kiri. Satu alis bisa terlihat sangat sempurna, sedangkan yang satunya lagi malah sangat mengecewakan. Lagi-lagi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyeimbangkan bentuk riasan kedua bagian. Kalau salah atau nggak simetris, artinya harus ulang lagi. Huhu!

5. Nabung demi beli makeup terbaru

5 Hal yang Hanya Dirasakan Oleh Para Pecinta Makeupclark.com

Berbagai brand makeup yang berada di pasaran, mematok harga yang beragam pula. Harga produk mereka disesuaikan dengan sasaran pasar yang telah mereka tentukan. Yang patut menjadi catatan adalah, harga biasanya berbanding lurus dengan kualitas produk. Sayangnya, banyak perempuan yang tergoda dengan brand-brand makeup yang eksklusif dengan harga yang fantastis pula.

Mana yang paling sering kamu rasakan, Bela?

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: Ini 8 Hal yang akan Terjadi Pada Wajahmu Ketika Berhenti Menggunakan Makeup