Sebagian perempuan merasa memilih parfum adalah salah satu kegiatan yang cukup pe-er. Butuh waktu dan berbagai macam pertimbangan untuk menentukan wangi parfum mana yang cocok dengan kepribadian bahkan jenis kulit. Belum lagi faktor usia dan musim. Tapi, dari sekian banyak faktor pertimbangan dalam memilih parfum, yang paling penting adalah suasana hati atau perasaan (mood) ketika menggunakannya. Jadi wangi apa saja ya yang sesuai dengan mood kita? Simak artikel di bawah ini, Bela!

1. Saat sedang stres

5 Pilihan Aroma Parfum yang Sesuai dengan Mood Kamuthoughtco.com

Parfum dengan wangi lavender adalah pilihan yang tepat kamu gunakan untuk kamu yang sedang merasa khawatir dan stres. Wangi ini terkenal dapat berperan sebagai penenang dan membantu dalam mengontrol emosi. Efek menenangkan dari lavender pada saraf dapat mengurangi ketegangan saraf dan melawan depresi. Lavender juga tepat untuk saat-saat ketika kamu merasa sakit kepala atau migrain loh, Bela.

2. Untuk memberi efek menenangkan

5 Pilihan Aroma Parfum yang Sesuai dengan Mood Kamuflowerspics.site

Sama seperti lavender, parfum dengan aroma jasmine atau bunga melati memiliki kemampuan menenangkan. Selain itu, wangi melati juga cukup sering digunakan sebagai anti depresan karena kemampuannya meningkatkan kapabilitas. Tidak hanya itu, parfum dengan aroma melati juga dapat meningkatkan kepercayaan diri serta merevitalisasi tubuh dan pikiran.

3. Untuk meningkatkan gairah

5 Pilihan Aroma Parfum yang Sesuai dengan Mood Kamusnapdeal.com

Parfum beraroma musk memiliki kemampuan yang terbukti dapat meningkatkan gairah seseorang dan segudang manfaat kesehatan dan efek positif pada jiwa dan raga. Namun, aroma parfum yang satu ini tidak terlalu pandai dalam menenangkan sistem saraf, tapi tetap bisa mengurangi perasaan khawatir. Musk juga dikatakan dapat mengaktifkan 7 cakra tubuh dan menjernihkan pikiran yang dapat membantu untuk tetap fokus.

4. Supaya merasa lebih gembira

5 Pilihan Aroma Parfum yang Sesuai dengan Mood Kamuouterlayer.com

Aroma grapefruit pada parfum sudah sejak lama diketahui memiliki efek stimulan dan menggembirakan. Grapefruit juga digunakan sebagai antidepresan serta dapat menstimulasi badan dan pikiran dengan cara yang berbeda-beda. Dengan menghirup aroma grapefruit, otak bisa teraktivasi dan membuahkan pikiran yang jernih. Bahkan berdasarkan hasil penelitian terbaru, orang yang menggunakan parfum dengan aroma ini  auranya terasa lebih muda hingga 5 tahun.

5. Untuk meningkatkan kewaspadaan

5 Pilihan Aroma Parfum yang Sesuai dengan Mood Kamueuphoriumbrooklyn.com

Sebuah booster yang ampuh untuk meningkatkan kewaspadaan seseorang. Aroma anggrek dapat berperan dalam membantu melawan hipertensi, migrain, serta alergi, sakit kepala serta kram. Seseorang yang menggunakan parfum beraroma anggrek, dapat membuat dirinya terlihat fresh.

Jadi, pilih parfum yang mana nih, Bela?

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Wajib Menggunakan Parfum Setiap Hari