Mengejar deadline, menonton film, atau mungkin karena memang tidak bisa tidur, membuat kita kadang harus terjaga semalaman. Hasilnya, mata pun kadang tampak bengkak, merah, dan muncul lingkaran hitam di sekitar mata karena kurang istirahat. 

Lalu, bagaimana ya kalau ada acara di pagi hari dan diharuskan untuk tampil on point? Jangan khawatir, ternyata kamu bisa mengakalinya lho Bela. Yang mau tahu, keep scrolling ya!

1. Pakai obat tetes mata

4 Tips Mudah Tampil Fresh Meski Kurang Tidurpinterest.com

Walaupun makeup sudah cetar, tetap saja ada yang kurang kalau matamu merah. Untuk mengobatinya, kamu perlu meneteskan obat mata yang dapat menenangkan dan meredakan mata merah. Cara ini juga ampuh lho untuk menyegarkan mata.

2. Memijat wajah dengan batu khusus

4 Tips Mudah Tampil Fresh Meski Kurang Tidurpinterest.com

Wajah atau mata yang bengkak perlu untuk diatasi. Kamu bisa menggunakan jade roller atau batu khusus untuk menggosok wajah sampai ke eyebag kamu. Tentunya, sirkulasi darah kamu akan lebih lancar dan kulitmu dapat terlihat lebih sehat.  Setelah selesai, baru deh kamu dapat mengaplikasikan skincare dan primer agar makeup-mu lebih meresap.

3. Memakai eyeliner di bawah mata

4 Tips Mudah Tampil Fresh Meski Kurang Tidurpinterest.com

Pada saat mata kamu merah atau Lelah, tentunya garis di bawah mata juga ikut berwarna merah. Sedikit tips untuk mengatasinya, aplikasikan eyeliner bawah mata dengan warna natural seperti beige. Mata kamu juga akan terlihat lebih besar dan fresh lho.

4. Pilih warna cerah untuk makeup

4 Tips Mudah Tampil Fresh Meski Kurang Tidurpinterest.com

Pemilihan warna yang terang untuk riasan bibir adalah hal yang tepat.  Pakailah lip tint pink atau merah agar kamu tampak lebih segar. Kamu juga bisa menambahkan lip balm di atasnya untuk hasil bibir yang lebih plump. Warna yang terang dipercaya akan membuat kamu kelihatan lebih fresh lho! Dengan tambahan eyeshadow cerah, akan membuat makeup menjadi lebih maksimal.