Menggunakan makeup seharian dapat membuat wajah berhenti bernafas dan berdampak buruk. Bagaimana kalau semalaman ya, Bela? Semua perempuan pasti pernah ketiduran dengan makeup secara tidak sengaja maupun disengaja karena malas membersihkan wajahnya. Ternyata banyak sekali lho dampak buruknya untuk kulit.

Break out adalah salah satunya. Jika keseringan, wajah pun jadi gampang jerawatan. Tapi tenang, untuk kamu yang sudah terlanjut ketiduran dengan makeup, inilah cara ampuh agar mencegah dampak buruk terjadi. Apa saja? Yuk kamu baca!

Ketiduran Memakai Make Up, Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Dalam melakukan sesuatu hal, sangat disarankan untuk nggak panik. Panik hanya dapat membuat semuanya menjadi rumit, termasuk dalam hal ini. Wajah kita juga membutuhkan dampak baik dari aura positif kita. Kalau sudah terlanjut ketiduran dengan makeup, tenangkan pikiran dulu ya.

Ketiduran Memakai Make Up, Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Sehabis menggunakan makeup kita perlu double cleansing, apalagi kalau seharian, bahkan lebih parahnya lagi setelah ketiduran. Kamu nggak mau kan jadi jerawatan Bela? Harus rajin-rajin membersihkan wajah setidaknya dua kali ya kalau memakai makeup. Mulailah hapus makeup dengan micellar water, cleansing oil, atau cleansing balm, baru cuci wajah dengan sabun.

Ketiduran Memakai Make Up, Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Nggak perlu berlebihan, cukup lakukan eksfoliasi ringan untuk memberantas residu dari sisa makeup. Kamu bisa memilih clay mask atau scrub yang lembut sebagai eksfoliator. Jangan lupa pelan-pelan ya agar nggak merusak kulit wajah kamu.

Ketiduran Memakai Make Up, Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Nah, setelah sudah benar-benar bersih dan menggunakan toner, beralih ke tahap yang paling penting yaitu memakai pelembap. Gunakan moisturizer yang sesuai dengan tipe kulit kamu yah, agar kelembapan wajah kamu kembali seperti semula.

Ketiduran Memakai Make Up, Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Layaknya tubuh, wajah kita juga perlu istirahat . Penting banget untuk wajah kita bernapas dari makeup yang menutupi wajah kita. Kalau nggak ke acara yang mengharuskan menggunakan riasan, lebih baik nggak usah makeup-an dulu ya Bela.

Sekarang kamu sudah mengerti kan Bela, tahap-tahap yang diperlukan setelah ketiduran memakai makeup? Jangan diulangi lagi ya!

 

 

Penulis: Kerene Jesica

BACA JUGA: 7 Cara Mudah dan Efektif Membersihkan Spons Makeup