Kulit sempurna tanpa noda di wajah adalah idaman para perempuan. Tapi menggunakan foundation berlapis-lapis bukan rahasianya lho Bela. Yang ada malah bikin cakey. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan trik di yang dikutip dari Vogue untuk memberikan hasil foundation yang menyerupai kulit asli kamu. Tentunya bikin wajah kelihatan flawless! Penasaran? Keep scrolling, Bela! 

Tips Mudah Pakai Foundation agar Hasilnya Flawless

Kanvas yang indah tentunya akan lebih mudah diwarnai dan sebaliknya. Hal ini berlaku untuk wajah kamu sebagai kanvas lho Bela. Selalu usahakan untuk menggunakan skincare yang melembapkan wajah. Bahkan Nina Park, MUA yang mendandani Zoe Kravitz dan Bella Hadid, selalu memulai proses makeup dengan pengaplikasikan sheet mask yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Setelah itu dilanjutkan dengan moisturizer untuk melembapkan dan membuat kompleksi wajah lebih bercahaya.

Tips Mudah Pakai Foundation agar Hasilnya Flawless

Sedikit primer sudah cukup untuk dipakai ke seluruh wajah dan menjaga foundation kamu sepanjang hari lho. Kebanyakan menggunakan primer juga nggak bikin foundation kamu jadi maksimal. Oleh karena itu,  pilihlah primer yang dapat membuat hasil matte untuk bagian dahi, garis rambut, sisi hidung, dan di sekitar mulut. Aplikasikan dengan jari agar produknya lebih meresap di wajah. 

Tips Mudah Pakai Foundation agar Hasilnya Flawless

Untuk mengaplikasikan foundation, beauty blender memang mempermudah penggunaannya. Gunakan beauty blender dengan teknik dab ke seluruh wajah dan jangan diseret. Begitupula jika kamu menggunakan foundation brush, gunakan teknik buffing agar tidak menimbulkan bercak atau garis-garis. Hasilnya jadi lebih flawless deh! Yang terpenting jangan menggunakan foundation terlalu banyak ya.

Tips Mudah Pakai Foundation agar Hasilnya Flawless

Carilah bagian wajahmu yang akan bersinar jika terkena cahaya matahari. Setelah itu aplikasikan highlighter-mu di bagian wajah tersebut. Umumnya highlighter digunakan pada bagian cupid bow, kening dan tulang wajah. Hindari penggunaan highlighter yang berbentuk powder ya Bela. Strobing atau highlighter cream dapat membuat kilauan wajahmu terlihat lebih alami. Sedangkan powder dapat membuat wajah kamu terlihat berlebihan.

Tips Mudah Pakai Foundation agar Hasilnya Flawless

Blotting paper berfungsi untuk mengurangi kemilau di wajah yang berlebihan. Setelah itu, aplikasikan loose powder yang ringan dengan menggunakan brush. Aplikasikan di area yang biasanya memproduksi minyak berlebih seperti t-zone. Dengan sedikit kilauan pada wajah maka akan terbentuk manipulasi kulit kedua yang terlihat flawless.

 

 

Penulis: Kerene Jesica 

Baca Juga: 5 Alasan Foundation yang Kamu Pakai Nggak Cocok dengan Kulit