Mengunci makeup agar tidak menempel di telapak tangan, ataupun di masker merupakan langkah yang tidak boleh kamu lewatkan. Ada produk makeup yang bisa kamu gunakan untuk mengunci makeup-mu, yaitu setting powder dan setting spray. 

Meskipun setting spray dan setting powder memiliki fungsi yang sama, namun keduanya memiliki perbedaan lho. Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui perbedaannya!

1. Cara pengaplikasiannya

Setting Powder vs Setting Spray, Apa Sih Bedanya?Freepik.com

Karena setting spray dan setting powder merupakan produk yang berbeda, maka cara pengaplikasian kedua produk tersebut juga berbeda.

Untuk setting spray, kamu bisa langsung menekan atomizer ke wajah.

Untuk setting powder, ada tools tambahan yang kamu perlukan untuk mengaplikasikan bedak tabur ini, yaitu, puff atau brush. Sebelum mengaplikasikan setting powder, pastikan puff atau brush mu bersih ya, selanjutnya apabila kamu menggunakan brush, aplikasikan setting powder di wajah dengan gerakan memutar, namun apabila kamu menggunakan puff cukup tap puff mu di wajah.

Terakhir, pastikan kamu mengaplikasikan setting powder lebih banyak di area yang mudah berminyak ya!

2. Jenis kulit

Setting Powder vs Setting Spray, Apa Sih Bedanya?popsugar.com

Bela, tahu nggak sih kalau setting powder ternyata lebih cocok digunakan oleh seseorang dengan jenis kulit berminyak dan kombinasi, lho! Mengutip dari Byrdie, setting powder bisa digunakan untuk menyerap minyak pada kulit.

Apabila jenis kulit kamu tergolong kering dan ingin cukup aplikasikan setting powder di area t-zone saja ya!

Nah, untuk setting spray bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Namun, setting spray yang sifatnya humectant mampu membuat kulit jadi lebih lembab sehingga cocok diaplikasikan pada kulit kering.

3. Letak pengaplikasiannya

Setting Powder vs Setting Spray, Apa Sih Bedanya?buro247.sg

Selain mengaplikasikannya di seluruh wajah, kamu juga bisa mengaplikasikan setting powder di area tertentu, misalnya untuk area t-zone saja. Namun, hal ini berbeda dengan setting spray, karena diaplikasikan dengan cara disemprot, produk pengunci makeup yang satu ini tidak bisa diaplikasikan di area tertentu.