Sadar atau tidak ternyata standar kecantikan di setiap negara punya pengaruh besar pada tren kecantikan yang kita sukai. Mungkin saja di Korea Selatan tren makeup natural sangat digandrungi, tetapi di Amerika Serikat makeup tebal yang terlihat sempurna lebih diminati. Dengan kata lain, tren kecantikan di setiap negara berbeda-beda sehingga kita tidak bisa menyamaratakan standar kecantikan atau gaya seseorang.

Penasaran seperti apa tren kecantikan yang cukup beragam selain di Indonesia? Yuk, intip tren kecantikan di berbagai negara!

1. Australia

Yuk, Intip Tren Kecantikan di Berbagai Negara!edit.sundayriley.com

Perempuan Australia cenderung banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Tidak heran bahwa sun protection dan makeup yang melt-proof menjadi dua jenis produk kecantikan yang paling diminati. Walaupun begitu, perempuan Australia tetap menjaga agar penampilannya tetap terlihat natural walaupun harus menggunakan makeup

2. Prancis

Yuk, Intip Tren Kecantikan di Berbagai Negara!frenchgirldaily.com

Berbeda dengan perempuan Australia, ternyata kebanyakan perempuan Prancis memiliki pemikiran kecantikan seperti baru bangun tidur atau terlihat natural. Perempuan Prancis dikenal hanya menggunakan makeup secara minimalis. Selain itu untuk rambut, mereka pun memilih yang simpel seperti potongan layer panjang atau oval.

3. Korea Selatan

Yuk, Intip Tren Kecantikan di Berbagai Negara!

Standar kecantikan bagi para perempuan di Korea Selatan adalah tampilan kulit yang sehat dan glowing. Tidak heran produk yang paling sering dicari di sana adalah skincare dibandingkan makeup. Banyak perempuan di Korea Selatan yang terobsesi memiliki tampilan kulit yang seperti kaca atau lebih terkenal dengan kata glass skin. Untuk mendapatkannya mereka pun tidak sungkan menggunakan skincare dengan banyak layer. Salah satu tren penggunaan skincare yang sampai saat ini masih digunakan adalah 10 step skincare routine dimana membuat tampilan kulit lebih lembap, sehat dan bercahaya. 

4. India

Yuk, Intip Tren Kecantikan di Berbagai Negara!zurl.in

Siapa disini yang suka dengan film-film dari India? Pasti kamu sudah familiar dong dengan bulatan merah yang biasanya ada diantara kedua alis seorang perempuan? Bulatan merah tersebut adalah bindi. Bulatan merah ini bagi seorang perempuan bisa disebut sebagai lambang kecerdasan, juga melindungi mereka dari mahluk gaib dan juga terhindar dari kesialan. Nggak hanya bindi, penampilan para perempuan India juga identik dengan rambut panjang berwarna gelap serta riasan mata yang bold.

5. Indonesia

Yuk, Intip Tren Kecantikan di Berbagai Negara!instagram.com/@arieltatum

Walaupun Indonesia sudah banyak mengadaptasi tren kecantikan dari luar negri masih ada satu tren kecantikan yang tidak pernah hilang yaitu adalah sanggul. Tren sanggul yang semula hanya digemari oleh perempuan yang sudah menikah dan berumur, sekarang perlahan juga mulai diminati oleh perempuan-perempuan yang masih muda. Banyak orang yang beranggapan, perempuan yang menggunakan sanggul terlihat lebih anggun dan juga berwibawa.

Nah, dari kelima tren di atas, mana yang jadi favoritmu, Bela?

Baca Juga: 7 Manfaat Blueberry untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui

Baca Juga: Si Manis nan Legit, Ini 5 Manfaat Kurma untuk Kecantikan 

Baca Juga: 7 Aturan Kecantikan Kerajaan Inggris, Ada yang Dilanggar Meghan Markle