Bulu mata adalah salah satu bagian dari wajah yang cukup diperhatikan perempuan. Kalau pada zaman dahulu perempuan menggunakan bulu mata palsu untuk pergi ke acara pesta, kini sudah ada eyelash extension yang membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik membuat penampilan cetar membahana. Namun, tidak semua orang nyaman untuk menggunakan eyelash extension karena perawatan yang juga ekstra.

Masih menggunakan maskara sebagai produk untuk membuat tampilan bulu mata lebih lebat? Nah, kali ini Popbela akan memberikan tips penggunaan maskara yang akan membuat bulu mata terlihat lebih lebat. Baca artikel ini sampai habis ya!

1. Jepit Bulu Mata

Biar Bulu Mata Makin Cetar, Ini Tips Memakai Maskara yang Tepat uponbeauty.com

Pertama-tama, kamu perlu menjepit bulu mata. Step menjepit bulu mata wajib dilakukan agar membuat penampilan bulu mata lebih lentik. Fungsi penjepit bulu mata sendiri adalah untuk membuat lentik bulu mata sedangkan maskara mempertahankan kelentikannya.

Untuk menjepit bulu mata, kamu bisa melakukannya sebanyak dua kali selama masing-masing 10 detik. Pertama kamu menjepit dibagian dekat mata tempat akar bulu mata dan yang kedua di area bulu mata sehingga kelentikannya terlihat lebih sempurna.

2. Mengaplikasikan Maskara dengan Gerakan Zig Zag

Biar Bulu Mata Makin Cetar, Ini Tips Memakai Maskara yang Tepat newsweek.com

Untuk memberikan volume pada bulu mata, aplikasikan maskara pada bulu mata dengan gerakan menyikat atau zigzag. Untuk mendapatkan hasil yang tidak tebal sebelah, lakukan gerakan menyikat ke kanan dan ke kiri ini secara perlahan kemudian pelan-pelan saat sudah mendapatkan volume yang diinginkan sikat ke bagian atas.

3. Aplikasikan Bedak Tabur Pada Bagian Mata

Biar Bulu Mata Makin Cetar, Ini Tips Memakai Maskara yang Tepat marieclaire.com

Caranya adalah rendam kuas maskara pada bedak tabur, kemudian kibaskan untuk membuang butiran-butiran bedak yang tidak menempel. Setelah itu, kembali aplikasikan maskara terhadap bulu mata sebelum maskara sebelumnya mongering. Untuk step ini, hati-hati pastikan butiran bedak tidak masuk ke mata karena akan membuat mata terasa perih.

4. Tutup dengan Maskara

Biar Bulu Mata Makin Cetar, Ini Tips Memakai Maskara yang Tepat makeup.com

Bingung bulu mata menjadi putih setelah menggunakan bedak? Tenang saja, setelah menggunaka bedak, kamu perlu untuk menutupnya kembali dengan maskara. Gunakan maskara yang sama untuk menutup bulu mata sehingga terlihat hitam sempurna dan juga lebat.

5. Sikat Bulu Mata Apabila Menggumpal

Biar Bulu Mata Makin Cetar, Ini Tips Memakai Maskara yang Tepat makeup.com

Nah dalam penggunaan tips-tips ini sebenarnya sampai kepada step ke empat sudah selesai, namun ada hal yang mungkin terjadi yaitu bulu mata menggumpal. Apabila hal ini terjadi sikat bulu mata menggunakan brush yang bersih sebelum maskara mengering sehingga tampilannya menjadi tetap natural namun terlihat lebat.

Itu tadi adalah tips penggunaan maskara yang akan membuat tampilan bulu mata terlihat lebih lebat. Nah, apakah kamu mau coba tips ini Bela?