Tren lip tint pertama kali dimulai pada awal tahun 2012, berawal dari berbagai drama Korea dimana artis perempuannya memilih memakai lip tint sehingga bibir mereka tidak pucat. Ternyata tren lip tint ini juga diikuti oleh banyak millennials Indonesia hingga hari ini. Selain itu, lip tint ternyata juga bisa dipakai di pipi sehingga wajah terlihat lebih fresh. Nah, ternyata di beberapa tahun belakangan banyak juga brand kosmetik lokal Indonesia yang membuat produk lip tint lho! Ini dia 7 lip tint lokal yang bisa kamu coba!

1. Madame Gie Magnifique Lip Tint

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Meronawww.lazada.co.id

Siapa sih yang nggak tahu brand Madame Gie? Yup, brand ini adalah milik Gisela Anastasia. Lip tint dari Madame Gie memiliki packaging yang sesuai dengan shade dari lip tint-nya. Tekstur dari lip tint ini tidak terlalu cair saat diaplikasikan ke bibir dan juga tidak membuat bibir terasa tebal. Untuk shade yang disediakan pun lumayan banyak yaitu terdapat 6 shades.

2. Mizzu Aqua Tint

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Meronainstagram.com/mizzucosmetics

Kalau lip tint dari Mizzu ini justru memiliki formula yang water-based sehingga menghasilkan warna natural pada bibir serta bisa dijadikan blush juga agar wajah terlihat fresh. Untuk packaging-nya cukup mungil sehinggal bisa diselipkan di tas untuk dibawa kemana pun. Shades yang disediakan oleh Mizzu terdiri dari warna merah, pink dan orange.

3. Emina Magic Potion Lip Tint

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Meronainstagram.com/@eminacosmetics

Produk ini merupakan produk lip tint dengan tekstur watery-gel yang memiliki finish semi-matte. Untuk lip tint ini cukup menutupi warna bibir tetapi tidak membuat kering bibir dan tidak membuat garis-garis bibir menonjol. Packaging lip tint ini pun cukup simple dengan aplikator berwarna putih yang nyaman digunakan pada bibir. 

4. La Tulipe Lip Tint

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Meronawww.instagram.com/@latulipecosmetiques_

Packaging dari lip tint La Tulipe ini super menggemaskan yaitu berbentuk seperti eskrim. Untuk packaging yang super gemas, ternyata formula dari lip tint ini cukup pekat sehingga hampir mirip dengan liquid lipstick. Lip tint ini cocok banget buat kamu yang mau tampil fresh tapi malas untuk mengaplikasikan lip tint berulang-ulang!

5. Purbasari 2 in 1 Color Tint Cheek and Lip

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Meronaetherealpotato.com

Yang membuat produk lip tint dari Purbasari ini menjadi rekomendasi buat Bela adalah karena warnanya yang super pigmented serta tahan lama. Tekstur dari lip tint ini yang gel juga cukup nyaman dipakai dibibir tanpa membuat bibir kamu menjadi kering. Untuk packaging dari lip tint ini pun berwarna hitam dengan ukuran yang cukup mungil.

6. Goban x Molita Lin Darling Glow Tint

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Meronainstagram.com/@gobancosmetics

Lip tint ini adalah hasil kolaborasi brand Goban Cosmetics dengan salah satu influencer Indonesia yaitu Molita Lin. Packaging mungil dengan dominan keemasan menjadikan packaging lip tint ini berbeda dari lip tint lokal lainya. Formula yang water-based juga membuat bibir tidak kering serta menghasilkan warna yang cukup natural apabila diaplikasikan pada bibir. 

7. BLP Beauty Lip Stain

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Meronainstagram.com/@blpbeauty

Yang satu ini adalah lip tint yang cukup heboh lho pas pertama kali launching. BLP Beauty memang selalu sukses mencuri perhatian kaum perempuan dengan berbagai produk inovatif. Tekstur dari BLP Lip Stain ini adalah waterbased yang cukup kental tetapi mudah diaplikasikan ke bibir. Untuk finish dari lip tint ini pun bisa kamu akali menjadi full, ombre ataupun hanya dipakai samar-samar. Untuk sekedar pergi ke sekolah atau kampus, cocok banget nih, Bela!

Itu dia rekomendasi lip tint lokal yang Popbela pilih untuk kamu yang ingin terlihat fresh setiap hari. Ada yang sudah pernah kamu coba?

Baca Juga: Biar Bibir Makin Merona, Ini 7 Rekomendasi Lip Tint Korea Terbaru