Kulit acne prone merupakan tipe kulit yang mudah sekali memunculkan reaksi buruk pada penggunakan produk-produk kecantikan. Salah penggunaan produk, kamu pasti akan mendapatkan jerawat di sekitar wajah. 

Kalau kamu memang memiliki kulit acne prone kamu juga pasti tahu dong bahwa kamu nggak bisa menggunakan sembarang makeup untuk tetap menjaga kesehatan kulitmu? Nah, ini adalah 5 kandungan pada kosmetik yang wajib dihindari bagi pemilik kulit acne prone.

1. Kandungan Minyak

Ini Kandungan Pada Kosmetik yang Harus Dihindari Kulit Acne Pronewww.nykaa.com

Sebagai pemilik kulit acne prone, kamu harus memastikan bahwa kosmetik yang kamu gunakan terhindar dari berbagai kandungan minyak. Ternyata minyak memiliki sifat comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori serta menimbulkan jerawat. Nah, oleh karena itu pilihlah produk kosmetik yang sudah pasti terbebas dari kandungan minyak ya!

2. Silikon

Ini Kandungan Pada Kosmetik yang Harus Dihindari Kulit Acne Pronewww.tipsandtoeschennai.com

Silikon biasa digunakan sebagai salah satu kandungan pada makeup primer untuk memberikan efek halus pada kulit. Sayangnya, kalau kamu punya kulit acne prone kamu tidak boleh menggunakan produk kosmetik yang mengandung silikon. Hal ini karena produk kosmetik yang memiliki kandungan silikon dapat membuat kulit dehidrasi serta menyumbat pori-pori.

3. Sodium Chloride

Ini Kandungan Pada Kosmetik yang Harus Dihindari Kulit Acne Pronepinterest.com

Sodium chloride merupakan nama lain dari garam. Memang ada produk kosmetik yang menggunakan garam didalam kandunganya? Ada, biasanya sodium chloride digunakan untuk membuat produk menjadi lebih kental. Nah salah satu produk yang biasanya ditambahkan sodium chloride adalah foundation

Efek buruk dari sodium chloride pada produk kosmetik bagi pemilik kulit berjerawat adalah mengiritasi kulit. Jadi sebelum membeli foundation, coba kamu amati dulu apakah sodium chloride terkandung pada foundation yang kamu inginkan ya!

4. Petrochemicals

Ini Kandungan Pada Kosmetik yang Harus Dihindari Kulit Acne Pronewww.cbc.ca

Petrochemicals biasanya terdapat pada produk kosmetik yang berbahan dasar wax atau memiliki kandungan petroleum. Kandungan ini dapat menyebabkan pore clogging pada pemilik kulit acne prone yang mengakibatkan kulit menjadi breakout.

5. Fragrances atau wewangian

Ini Kandungan Pada Kosmetik yang Harus Dihindari Kulit Acne Pronehealth.com

Suka dengan produk kosmetik yang mengandung wewangian? Wah, ternyata kalau kamu memiliki kulit acne prone, kamu harus menghindari menggunakanya, Bela! Ternyata produk kosmetik yang mengandung wewangian atau fragrances dapat menyebabkan kulit teriritasi serta menjadi kering yang hasil akhirnya menjadi breakout pada kulit acne prone. Jadi, coba dihindari ya menggunakan produk kosmetik yang menggunakan wewangian atau fragrances!