Bela, kalau di saat seperti sekarang kamu butuh membeli beberapa produk makeup ada baiknya kamu ekstra hati-hati. Pasalnya, di tengah wabah COVID-19, beberapa barang justru bisa menjadi tempat virus hidup untuk sementara. Selain itu kita semua diwajibkan untuk diam di rumah kalau nggak punya kepentingan yang urgent. Tapi kalau kamu butuh banget belanja makeup, tenang, tetap bisa kok. Berikut ini ada tips dan cara aman berbelanja makeup yang bisa kamu coba. Simak terus ya!

1. Beli lewat e-commerce terpercaya

Belanja Makeup di Tengah Social Distancing? Begini Cara yang Aman!Pexels.com/Bruce Mars

Pilihan paling tepat untuk kamu yang butuh belanja makeup saat ini adalah membelinya melalui e-commerce. Kamu nggak perlu pergi keluar rumah hanya untuk membeli makeup. Tinggal pilih sesuai kebutuhanmu dan lakukan pembayaran. Kalau sudah selesai tinggal tunggu paket diantar ke rumahmu. Super easy! 

2. Hindari mencoba tester di toko

Belanja Makeup di Tengah Social Distancing? Begini Cara yang Aman!Unsplash

Nah kalau kamu sedang keluar rumah untuk membeli logistik dan kebutuhan makanan di supermarket biasanya kamu bakal menemukan sejumlah stand makeup yang menyediakan tester. Untuk saat ini hindari dulu ya mencoba tester makeup. Tester makeup bisa menjadi sarang untuk bakteri dan virus yang menempel.

3. Gunakan fitur pendukung untuk mencoba shade makeup

Belanja Makeup di Tengah Social Distancing? Begini Cara yang Aman!Unsplash

Beberapa e-commerce yang menjual produk kecantikan sudah menyediakan fitur yang bisa membuat konsumen mencoba shade produk secara virtual. Kamu bisa mencoba shade lipstik, foundation, maskara dan berbagai produk makeup lainnya. Meski nggak bisa mencoba secara langsung, setidaknya kamu akan terhindar dari kesalahan dalam memilih shade produk. Menarik bukan? 

4. Semprotkan cairan disinfektan

Belanja Makeup di Tengah Social Distancing? Begini Cara yang Aman!Pixabay.com/Mimzy

Saat paketmu sampai di rumah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyemprotnya dengan cairan disinfektan. Setelah itu kamu bisa membuka kemasan paket dan membuangnya. Hal ini sebagai bentuk pencegahan kalau-kalau ada virus atau bakteri yang menempel pada kemasannya. Disinfektan efektif untuk membunuh virus atau bakteri yang menempel di sana. 

5. Cuci tangan setelah membuka paket

Belanja Makeup di Tengah Social Distancing? Begini Cara yang Aman!pexels.com/burst

Setelah membuka paket yang diterima, segeralah cuci tangan dengan sabun selama 20 detik. 

Itulah tips dan cara aman berbelanja makeup. Selalu ikuti panduan mencuci tangan yang benar ya Bela!

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona