Nggak terasa ya Bela, tahun ini adalah tahun kedua kita menjalankan bulan Ramadan dengan situasi pandemi begini. Eits, nggak boleh ngeluh! Kali ini, Popbela mau ajak kamu seru-seruan bareng dengan memainkan alat makeup dong pastinya.

Ini bisa banget lho jadi referensi makeup saat Idulfitri nanti. Eh, kalau kamu pakai untuk buka bersama juga bisa nih! Tapi tetap patuhi protokol kesehatan ya! Kira-kira, mana nih yang jadi andalanmu?

1. Area mata jadi pusat perhatian, bisa pakai tren shimmer eyes

Belajar 4 Tren Makeup Ini Sebelum Lebaran Nanti, Pasti Seru!Shutterstock/marinafrost

Mengingat masker masih wajib untuk digunakan, sudah jelas kita akan menonjolkan riasan pada area mata. Tren shimmer eyes ini adalah salah satu referensi makeup look yang bisa kamu pakai di hari suci nanti.

Sesuai dengan namanya, riasan bernuansa blink-blink akan jadi temanya. Nggak harus yang nyentrik kok untuk jadi pusat perhatian, kamu juga bisa pilih warna-warna yang aman tapi tetap tonjolkan kesan elegan seperti gold ataupun silver. Kamu tim apa nih?

2. Kasih sentuhan segar dengan peachy makeup

Belajar 4 Tren Makeup Ini Sebelum Lebaran Nanti, Pasti Seru!girlstyle.com

Di momen Lebaran, suasana harus lebih happy dong pastinya! Selain ekspresi wajah, kamu percaya nggak bahwa riasan wajahmu diam-diam bisa memancarkan suasana hatimu pada saat itu? Meski lagi di situasi pandemi, bukan berarti nggak boleh cerah ‘kan? Coba deh kasih sentuhan segar dengan peachy makeup.

Warna peach memang dikenal dengan warna yang lembut dan memberikan kesan segar dan ceria. Jangan pernah takut untuk ‘bereksperimen’ dengan outfit yang colorful, karena peachy makeup ini akan cocok dengan outfit seperti itu. Pilih blush on dan juga eyeshadow berwarna peach yang cocok dengan skin tone-mu ya.

3. Tren one tone makeup untuk tinggalkan kesan natural

Belajar 4 Tren Makeup Ini Sebelum Lebaran Nanti, Pasti Seru!Shutterstock/VALUA STUDIO

Buat kamu yang lebih pilih makeup yang natural, ayo merapat. Sepertinya, tren one tone makeup bisa jadi referensimu nanti deh. Soalnya, riasan ini bisa dibilang jadi solusi untuk kamu yang nggak mau ribet karena yakin akan sibuk di momen Lebaran.

One tone makeup adalah tampilan makeup yang secara sengaja menyeragamkan warna semua produk yang dipakai, mulai dari eyeshadow, lipstik dan juga blush on. Beberapa pilihan warna seperti nude, bronze dan juga peach ternyata masih jadi favoritnya. Sebelum menggunakan produk makeup, kamu bisa mengandalkan L’Oreal Paris Infallible 24H Matte Cover Foundation sebagai base makeup-nya. 

Kenapa harus produk ini? Foundation ini bisa tahan hingga 24 jam penuh lho, solusi banget untuk kamu yang seharian akan silaturahmi di momen Lebaran nanti. Ada yang bikin tenang lagi nih Bela, ini sudah terbukti 24H Oil -Control dan 24H Shine-Control lho. Makeup tetap matte seharian.

Ssst, foundation ini juga terbukti transferproof, waterproof, dan juga sweatproof lho! Yakin nggak mau coba?

4. Kolaborasi natural dan glowing, glass skin makeup bisa jadi inspirasi

Belajar 4 Tren Makeup Ini Sebelum Lebaran Nanti, Pasti Seru!Soak

Korea Selatan memang selalu jadi ‘kiblat’ di banyak bidang ya, salah satunya kecantikan. Bahkan, tren glass skin makeup juga diadopsi sekaligus ‘lahir’ dari negeri ginseng. Kesan natural yang berkolaborasi dengan glowing ini pun bisa kamu gunakan untuk menemani momen Lebaranmu.

Kamu bisa gunakan essence dengan tekstur watery sebagai kunci dalam mendapatkan kulit wajah sebening kaca. Sebagai rekomendasi, kamu bisa andalkan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence karena essence ini bisa menyerap hingga 10 lapisan dalam tekstur ringan, lebih cair dan juga melembapkan. Kandungan centella asiatica, salicylic acid, dan skin brightening actives-nya bisa membantu, mempercepat proses peremajaan kulit, menyamarkan tampilan pori, serta menghaluskan tekstur kulit agar wajah terasa lebih halus dan tampak muda.

Jadi, makeup look apa yang cocok dengan karaktermu? (WEB) 

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Bukan Kaftan, Baju Ini Juga Cocok Dipakai Saat Lebaran