Muda, berbakat, dan punya kepribadian yang cheerful dan menarik, itulah yang tergambarkan pada sosok Amanda Rawles ketika ditemui secara langsung oleh Popbela untuk pemotretan POPCreator bulan Desember. Dalam kesempatan tersebut, Amanda pun berbagi cerita mulai dari karier aktingnya, hubungannya dengan sang pacar, hingga bagaimana ia memulai channel makeup-nya di Youtube. Penasaran seperti apa? Simak wawancaranya di bawah ini yuk!

1. Apa arti cantik untukmu?

"Beauty to me is not only from how you look from the outside, but also from the inside, inner beauty. Cantik menurut aku ketika kita merasa percaya diri dengan diri kita dan ketika kita memiliki energi positif di dalam diri kita."

2. Bagaimana cara kamu mendapatkan energi positif?

"Pastinya dengan berada di lingkungan serta orang-orang yang positif yang juga bisa menginpirasi kita untuk melakukan yang sama."

3. Beauty item yang selalu harus ada di tas?

"Hmm... Bedak, lip gloss, lipstik, sama eyebrow gel sih."

4. Bagaimana awal ceritanya kamu membuat tutorial makeup di YouTube?

"Hmm.. Awalnya pas lagi syuting, waktu aku masih SMP. Dari syuting, aku jadi kenal makeup. Dari situ aku mulai suka sama makeup. Aku juga suka nonton tutorial yang ada di Youtube, jadi aku tertarik untuk punya channel sendiri. Lalu, aku coba bikin tutorial sendiri. Ternyata responnya cukup bagus, aku jadi ketagihan. Jadi, akhirnya sampai sekarang masih suka bikin video tutorial."

Ini Awal Cerita Amanda Rawles Punya Channel Makeup di YouTube

5. Punya Youtuber favorit?

"Ada dong. Aku suka Nikkie Tutorials. Kalau yang dari Indonesia aku suka Sarah Ayu, Abel Cantika, dan Sara Robert."

6. Tren makeup yang menurut kamu paling aneh?

"Aku waktu itu pernah lihat makeup yang dipakai sampai berlapis-lapis. Aku nggak bakal coba sih. Habis, sayang makeup-nya. Hehe. Lagipula, aku takut kulit wajahnya jadi rusak."

7. Bagaimana cara kamu menjaga kulit wajah tetap sehat dan mulus?

"Pastinya dari dalam sih. Selalu rajin minum air putih, skincare routine-nya juga harus dijaga, terus kalau lagi pakai makeup, harus dibersihkan dengan benar juga. Dan jangan lupa pakai pelembap atau serum. Itu penting banget!"

8. Dengan segudang aktivitas, bagaimana cara kamu menjaga tubuh agat tetap fit?

"Aku selalu minum multivitamin. Dan selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih. Aku juga mengurangi konsumsi makanan yang digoreng. Soalnya, kalau makan makanan yang kurang sehat, pasti tubuh kita juga akan terasa kurang enak dan kulit wajah juga bisa breakout."

9. Punya tips makeup untuk para perempuan seusia kamu?

"Tonton Youtube aku. Haha.. Hmm, yang penting jangan takut aja sih untuk mencoba. Jangan berpikir kalau makeup itu susah, karena sebenarnya nggak sesulit itu. Kamu bisa memulai dengan mengaplikasikan maskara atau BB Cushion. Pokoknya banyak hal simpel yang bisa dicoba oleh pemula. Kamu hanya harus berani mencoba."

Ini Awal Cerita Amanda Rawles Punya Channel Makeup di YouTube

Nah, itu tadi obrolan 'cantik' Popbela dengan Amanda. Penasaran dengan pandangan gadis berusia 17 tahun ini tentang karier, relationship, dan fashion? Tunggu artikel lainnya dari Popbela yah!

BACA JUGA: Psst.. Ini Tips Jalani LDR dari Amanda Rawles Biar Hubunganmu Harmonis