Setiap orang memiliki tujuan dan ekspetasi yang berbeda-beda saat melakukan workout, ada yang ingin menjaga kesehatan, membentuk otot atau menurunkan berat badan. Tak hanya itu, terkadang tak semua orang akan puas dengan hasil yang mereka dapatkan sehabis workout karena tak memenuhi ekspetasi. Walaupun gen menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi hasil workout, namun mungkin 5 cara di bawah ini sedikit bisa membantumu untuk mendapatkan hasil workout yang diinginkan. Yuk simak terus!

1. Tidur yang cukup

Lakukan 5 Cara Ini Ketika Work Out-mu Tidak Berhasilclevelandclinic.org

Ternyata, waktu tidurmu yang kurang dapat mempengaruhi hormon yang bekerja untuk mengontrol nafsu makan. Akibatnya, kamu juga mudah lapar dan selalu ingin makan. Hal inilah yang dapat mengganggu program workout-mu. Usahakan untuk lebih memperhatikan waktu tidurmu ya Bela!

2. Cobalah untuk melakukan gerakan workout yang berbeda

Lakukan 5 Cara Ini Ketika Work Out-mu Tidak Berhasilevofitness.at

Percaya atau tidak, ketika kamu melakukan gerakan workout yang sama terus menerus, ternyata tubuhmu menjadi terbiasa dan tidak merasa tertantang. Inilah yang menyebabkan hasil workout-mu kurang memuaskan. Untuk itu, cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu dan cari gerakan yang lebih menantang untuk membuatmu lebih bersemangat.

3. Hentikan mengonsumsi makanan cepat saji

Lakukan 5 Cara Ini Ketika Work Out-mu Tidak Berhasilfreepik.com

Mungkin hal yang satu ini terlihat sederhana namun berdampak cukup besar ketika kamu sedang dalam program workout. Tentunya ketika kamu mengonsumsi makanan yang bernutrisi akan memaksimalkan hasil workout-mu, untuk itu nutrisi menjadi hal yang sangat penting. Cobalah untuk menghentikan dalam mengonsumsi makanan cepat saji dan pilih makanan yang lebih sehat.

4. Jangan workout terlalu sering

Lakukan 5 Cara Ini Ketika Work Out-mu Tidak Berhasilhealth.com

Saat workout, jangan terlalu memaksakan sehingga melakukan workout terus menerus padahal tubuhmu juga butuh istirahat lho. Bisa-bisa terlalu capek malah ingin tidur dan makan terus. Sebaiknya atur jadwal workout-mu seminggu dua kali saja.

5. Bersenang-senanglah saat workout

Lakukan 5 Cara Ini Ketika Work Out-mu Tidak Berhasilmedicalnewstoday.com

Yang dimaksud dari arti bersenang-senang bukan melakukan gerakan sesuka hati, tetapi melakukan setiap gerakan seakan sedang melakukan hal yang menyenangkan. Hapus pemikiran tentang olahraga yang terlalu serius, cukup lakukan dengan senang hati.

Ternyata 5 hal ini nggak susah ya Bela, kamu juga bisa langsung mempraktikannya!

Baca Juga: 6 Destinasi Seru di Seluruh Dunia untuk Kamu Si Pecinta Olahraga