Menjaga kesehatan tubuh tak hanya melalui faktor makanan yang dikonsumsi, tetapi waktu tidurmu pun sangat berpengaruh pada kesehatanmu. Buat sebagian orang yang pernah mendengar pernyataan bahwa kualitas tidurmu sanga menentukan kesehatan tubuhmu. Yup, hal tersebut sangatlah benar. 

Berbicara tentang kualitas tidur, hal yang pasti langsung terpikirkan ialah berapa lama waktu tidur yang kamu miliki bukan? Meski benar, ternyata ada faktor lainnya lho yaitu posisi tidur sehat. Hmm seperti apa ya posisi tidur yang dikatakan sehat itu? Yuk simak terus artikelnya ya Bela!

1. Tidur telentang

Ternyata Begini Lho Posisi Tidur yang Sehatindependent.co.uk

Ternyata tidur telentang bisa menjadi salah satu posisi tidur sehat yang dapat kamu coba lho! Tidur telentang dapat melancarkan peredaran darahmu juga mengurangi rasa pegal yang menyerang tubuhmu.

2. Tidur memeluk guling

Ternyata Begini Lho Posisi Tidur yang Sehatcomfycomfy.com

Waktu tidur yang berkualitas tentu menjadi hal yang tak boleh terlewati agar tubuh tetap bugar dan sehat. Untuk menciptakan rasa nyenyak yang luar biasa, cobalah untuk menggunakan guling saat tidur. Dengan mencoba posisi tidur sehat yang sehat satu ini, kamu akan terhindar dari insomnia.

3. Merapatkan siku dan lutut

Ternyata Begini Lho Posisi Tidur yang Sehatnewhealthadvisor.com

Posisi tidur sehat yang satu ini mengingatkanmu akan posisi bayi dalam kandungan yang mendekatkan siku dan lututnya. Posisi tidur tersebut tak hanya dapat membuat tidurmu menjadi nyenyak, tetapi juga dapat mengurasi rasa pegal pada bagian kakimu sehingga saat bangun, tubuhmu menjadi lebih bugar.

4. Posisi lurus miring

Ternyata Begini Lho Posisi Tidur yang Sehatwomanista.com

Jika kamu memiliki masalah dengan mendengur, kamu bisa mencoba posisi tidur sehat yang satu ini. Posisi tidur lurus miring dapat membantumu mengatasi dengkuran saat tidur, selain itu juga dapat meluruskan tulang bagian punggung.

5. Tidur tengkurap

Ternyata Begini Lho Posisi Tidur yang Sehatwsj.com

Kamu bisa juga mencoba posisi tidur tengkurap yang juga dikenal sebagai posisi tidur sehat karena dapat mengatasi masalah pencernaan. Namun, hal yang perlu, jangan terlalu sering tidur dengan posisi seperti ini karena dapat menyebabkan pernapasanmu menjadi terganggu.

6. Miring ke kanan

Ternyata Begini Lho Posisi Tidur yang Sehatkikn.com

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan asam lambung, sebaiknya cobalah posisi tidur sehat yang satu ini. Dengan mencoba posisi miring ke kanan, tidurmu juga menjadi lebih nyenyak lho!

7. Tidur dengan tumpukan bantal

Ternyata Begini Lho Posisi Tidur yang Sehatmashable.com

Posisi tidur sehat yang terakhir ialah tidur dengan tumpukan bantal. Posisi tidur yang satu ini cukup ampuh dalam mengatasi sakit kepala atau rasa pegal pada bagian lehermu.

Nah, setelah mengetahui beberapa posisi tidur sehat yang dapat kamu coba, tentulah membuatmu tertarik bukan? Semoga artikel yang satu ini bisa membantu tidurmu menjadi lebih nyenyak!

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Olahraga Malam Hari yang Bisa Ganggu Waktu Tidur