Siapa pun pasti nggak ingin berurusan dengan penyakit yang satu ini. Yup! penyakit vertigo yang menyerang bagian kepala ini dapat memberikan sensasi rasa sakit yang begitu hebat sampai ke sekujur tubuh. Hal tersebut memang dapat menyerang siapa saja dan tentunya banyak faktor yang menjadi penyebab penyakit vertigo. 

Buat kamu yang mengalami penyakit vertigo, perlu diketahui bahwa sebelum untuk mengambil langkah pengobatan, ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu mengenai penyebab vertigo hingga cara mengatasinya. Dengan mengenalnya, kamu akan lebih mengerti cara penanganan yang tepat untuk mengatasi penyebab vertigo. Untuk itu, ikuti terus artikel yang satu ini karena akan dibahas sampai tuntas lho!

Jenis penyakit vertigo

Kenali Penyebab Vertigo dan Cara Mencegahnyavideoblocks.com

Vertigo dikenal memiliki dua jenis yaitu vertigo periferal . Jenis vertigo ini merupakan jenis penyakit vertigo yang diakibatkan karena adanya gangguan pada bagian dalam telinga yang memiliki fungsi untuk mengatur keseimbangan pendengaran. Walau jenis penyakit vertigo yang satu ini dikatakan cukup ringan, si penderita tetap sangat merasakan rasa sakit hebat pada bagian kepalanya. Jenis lainnya adalah vertigo central yaitu jenis penyakit vertigo dimana keadaan otak yang menjadi sumbernya. Berbeda dari jenis lainnya, jenis vertigo central memiliki efek yang cukup besar.

Penyebab vertigo

Kenali Penyebab Vertigo dan Cara MencegahnyaYouTube.com

Adapun penyakit tersebut dapat menyerang setiap orang, tentunya memiliki beberapa penyebab yang harus menjadi concern tersendiri. Hal-hal sederhana sekalipun dapat menjadi penyebab yang nggak kamu sadari secara langsung seperti bangun tidur secara tiba-tiba, pernah cedera kepala, mengalami sakit pada bagian telinga hingga beberapa hal yang cukup serius seperti tumor otak dan stroke.

Cara mencegah penyakit vertigo

Kenali Penyebab Vertigo dan Cara Mencegahnyadoctortaz.com

Namun, kamu pun tetap dapat terhindar dari penyakit vertigo dengan melakukan cara pencegahannya yaitu seperti menghindari kepala mendongak, tidur dengan bantal yang berukuran cukup tinggi, menggerakkan kepala secara perlahan, dan tentunya usahakan untuk dapat mengatasi rasa stres yang kamu hadapi dengan tenang.
 

Nah, itu dia jenis penyakit vertigo, beserta penyebab dan cara mencegahnya. Selain menambah wawasan buat yang membacanya, juga sangat bermanfaat bagi sebagian orang yang mengalami vertigo untuk lebih paham mengenai penyakit yang mereka alami sehingga lebih mudah untuk mengatasi penyakit yang mereka alami. Semoga artikelnya bermanfaat!

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Arti, Gejala, dan Cara Mengatasi Vertigo