Meski jarang terdengar, jenis penyakit yang baru-baru ini cukup menjadi perbincangan yang hangat di kalangan banyak orang karena berita dari seleb tanah air yang dihebohkan dengan orang yang mengklaim dirinya mengidap penyakit megalomania. Namun sebenarnya, apa sih penyakit megalomania? Nah, pada artikel yang satu ini, kita akan membahas penyakit yang cukup unik ini dan sekaligus cara mengatasinya. Yuk disimak!

Apa itu megalomania?

Kenali Penyakit Megalomania dan Cara Mengatasinyaweinbergerlawgroup.com

Megalomania atau yang sering disebut narsistik merupakan penyakit kepribadian yang membuat seseorang memiliki perilaku yang berlebihan terhadap diri sendiri dengan menyanjung tinggi harga diri dan pengakuan orang-orang terhadap dirinya. Penyakit yang satu ini sudah ada sejak 1925 dan  memang dapat terjadi pada siapapun, namun anak muda sering menjadi sasarannya. 

Kenali Penyakit Megalomania dan Cara Mengatasinyacuriosity.com

Buat kamu yang ingin tahu seseorang mengidap penyakit megalomania ialah dengan beberapa ciri seperti memiliki emosi yang tak dapat dikontrol, haus akan penyanjungan diri, membanggakan diri, memiliki kepribadian yang kasar, dan tak dapat beradaptasi dengan mudah. Orang yang mengidap penyakit megalomania tentunya orang-orang yang dikenal tak memiliki hubungan yang cukup baik dengan orang sekitarnya. 

Kenali Penyakit Megalomania dan Cara Mengatasinyaverywellfamily.com

Buat kamu yang memiliki orang sekitar yang mengidap penyakit megalomania tentu hanya dapat diatasi oleh dokter dengan segera melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kejiwaan untuk dapat diatasi dengan cepat.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, 7 Tanda Ini Bisa Jadi Penyakit Serius Pada Tubuh!