Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan tentunya wajib dilakukan sehingga menjadi gaya hidup sehari-hari. Namun, tak dapat dilakukan dengan rutin, hampir seluruh perempuan mengira bahwa olahraga tak dapat dilakukan pada saat sedang menstruasi. 

Padahal hal tersebut tak benar, karena ternyata buat kamu yang sedang menstruasi, ada beberapa jenis olahraga saat menstruasi yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengganggu keadaan tubuhmu. Penasaran apa saja? Yuk kita simak di artikel yang satu ini!

1. Yoga

7 Pilihan Olahraga Saat Menstruasi yang Bisa Kamu Lakukantoday.com

Salah satu jenis olahraga saat menstruasi yang paling sering dilakukan oleh para perempuan ialah yoga. Setiap gerakan pada yoga dapat menenangkan dan tentunya tidak mengganggu masa menstruasimu.

2. Pilates

7 Pilihan Olahraga Saat Menstruasi yang Bisa Kamu Lakukanself.com

Sama seperti yoga, olahraga pilates kerap juga disebut sebagai salah satu jenis olahraga saat menstruasi yang dapat dilakukan. Memiliki gerakan yang tenang juga, hanya yang membedakan dengan yoga ialah pilates menggunakan tali untuk membantu. 

3. Jalan cepat

7 Pilihan Olahraga Saat Menstruasi yang Bisa Kamu Lakukantheralase.com

Jika kamu tipe orang yang bosan melakukan olahraga di dalam ruangan, lakukan jenis olahraga saat menstruasi yang satu ini. Lakukan jalan cepat minimal 30 menit di daerah taman sekitarmu, maka kalori pada tubuhmu terbakar secara perlahan tanpa mengganggu masa menstruasimu.

4. Jogging

7 Pilihan Olahraga Saat Menstruasi yang Bisa Kamu LakukanGoodFon.com

Termasuk salah satu jenis olahraga saat menstruasi, jogging juga bisa kamu lakukan asalkan kamu tidak mengalami nyeri saat menstruasi. Namun, yang perlu kamu perhatikan adalah lakukan jogging dengan lebih santai dan jangan terburu-buru.

5. Zumba

7 Pilihan Olahraga Saat Menstruasi yang Bisa Kamu Lakukandnaindia.com

Jenis olahraga saat menstruasi selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah zumba. Walaupun gerakan zumba cukup membutuhkan energi yang cukup banyak, namun karena menyenangkan, tentu saja dapat menjadi olahraga terbaik saat menstruasi.

6. Aerobik

7 Pilihan Olahraga Saat Menstruasi yang Bisa Kamu LakukanVizz.Co

Hampir mirip seperti zumba, jenis olahraga saat menstruasi yang juga aman untukmu ialah senam aerobik. Dengan gerakan semangat yang hampir mirip zumba, senam aerobik sedikit lebih feminin dan lebih cocok untuk perempuan.

7. Gym

7 Pilihan Olahraga Saat Menstruasi yang Bisa Kamu Lakukancoach.nine.com

Buat kamu yang rutin melakukan gym, jangan segera berhenti saat sedang menstruasi karena gym ternyata juga termasuk salah satu jenis olahraga saat menstruasi lho! Karena memiliki alat yang beragam, kamu pun bisa memilih beberapa jenis alat yang cukup ringan untuk dilakukan.

Jadi, kamu tetap bisa menjaga tubuhmu tetap bugar tanpa harus mengganggu masa menstruasimu dengan beberapa jenis olahraga saat menstruasi yang sudsh Popbela bagikan. Selamat berolahraga Bela!

Baca Juga: 7 Pilihan Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan