Dikenal sebagai minyak ajaib yang memiliki sejuta manfaat, minyak kelapa tak hanya dapat digunakan saat di dapur saja lho. Ternyata ada beberapa manfaat lain dari minyak kelapa yang dapat mengatasi bagian-bagian tubuh yang bermasalah seperti kulit wajah, kulit bibir, rambut dll. Kalau kamu ingin tahu apa saja, simak terus ulasannya!

1. Dapat dijadikan sebagai masker rambut

5 Manfaat Minyak Kelapa yang Mungkin Belum Kamu Tahud01salon.com

Untuk kamu yang bermasalah dengan ketombe dan rambut rontok, kamu bisa coba menjadikan minyak kelapa sebagai masker rambut. Minyak kelapa dikenal juga dengan manfaatnya yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan mengatasi ketombe dengan melembapkan kulit kepala. Aplikasikan pada seluruh kulit rambut sebelum keramas, diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan sampo dan lakukan 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

2. Menjadi lip gloss untuk melembapkan bibir

5 Manfaat Minyak Kelapa yang Mungkin Belum Kamu Tahustylecaster.com

Ingin memiliki bibir sehat dan lembap dengan tampilan glossy? Tak perlu menghabiskan banyak uang, kamu bisa mencoba minyak kelapa sebagai lip gloss lho! Usapkan 1 sampai dua tetes pada kulit bibirmu, kemudian biarkan meresap sempurna ke dalam bibirmu. 

3. Memudahkanmu dalam melakukan pijat wajah

5 Manfaat Minyak Kelapa yang Mungkin Belum Kamu Tahulumitylife.com

Memijat wajah menjadi salah satu hal yang penting dalam menjaga kesehatan kulit dan membuat kulitmu tampak lebih kencang. Namun, minyak seringkali dibutuhkan untuk memudahkanmu dalam melakukan pijatan pada wajah. Minyak kelapa menjadi salah satu minyak yang disarankan untuk digunakan saat melakukan pijatan karena mengandung banyak manfaat dan lebih dapat menghidrasi kulit dengan sempurna.

4. Bisa dijadikan oil makeup remover

5 Manfaat Minyak Kelapa yang Mungkin Belum Kamu Tahubebeautiful.in

Ternyata, minyak kelapa juga bisa membantumu menghapus makeup lho! Masukkan minyak kelapa ke dalam step double cleansing-mu. Kamu bisa gunakan minyak kelapa terdahulu untuk menghapus makeup yang kamu pakai, kemudian bersihkan kembali menggunakan susu pembersih dan toner.

5. Jadikan minyak kelapa sebagai sleeping mask

5 Manfaat Minyak Kelapa yang Mungkin Belum Kamu Tahushutterstock.com

Jika kamu memiliki kulit yang sangat kering, pemakaian minyak kelapa sebagai sleeping mask sangat dapat membantumu untuk memberikan kelembapan saat tidur. Aplikasikan minyak kelapa pada seluruh wajah atau bagian wajah yang kering, kemudian biarkan sampai esok hari kemudian bilas dengan air dingin. Tapi, kalau kulitmu sedang berjerawat sepertinya jangan dijadikan sleeping mask ya.

Baca Juga: Benarkah Minyak Kelapa Dapat Memanjangkan Rambut?