Sudah ada sejak dulu, siapapun pasti tahu dengan jenis sayuran hijau yang satu ini. Seledri yang sering dijadikan tambahan pada masakan pun mendadak hits setelah beberapa public figure yang membagikan tips kesehatannya dengan rutin mengonsumsi jus seledri. 

Walau sayuran yang satu ini jarang dijadikan sebagai jus, namun beberapa orang yang merekomendasikannya pun mengatakan bahwa jus seledri memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kecantikan kulit. Wah, pastinya langsung bikin kamu penasaran kan? Yuk simak terus artikel manfaat jus seledri sampai habis!

1. Dapat bekerja sebagai anti inflamasi

Di Balik Rasanya yang Unik, Ternyata Ini Manfaat Jus Seledrilorealparisusa.com

Manfaat jus seledri yang paling utama ialah dapat mengatasi peradangan pada tubuh dan hal tersebutlah yang membuat jus seledri kerap dikatakan bahan alami yang bersifat sebagai anti inflamasi. Jadi, dengan rutin mengonsumsi jus seledri, kamu pun tak perlu cemas dengan berbagai jenis infeksi, bronkitis, asma, asam urat, lupus, dan jenis penyakit yang diakibatkan peradangan.

2. Melancarkan pencernaan

Di Balik Rasanya yang Unik, Ternyata Ini Manfaat Jus Seledri

Jus seledri pun memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga salah satu manfaat jus seledri yang dikenal yaitu sangat ampuh dalam memperlancar pencernaan. Jadi buat kamu yang memiliki kesulitan dalam proses buang air besar, dapat teratasi dengan rutin mengonsumsi jus seledri.

3. Mengatasi masalah jerawat

Di Balik Rasanya yang Unik, Ternyata Ini Manfaat Jus Seledrinykaa.com

Tak hanya peradangan pada tubuh saja, manfaat jus seledri lainnya yaitu dapat mengatasi peradangan pada kulit yaitu masalah jerawat. Selain itu, jus seledri yang dapat bekerja sebagai detoks untuk kulit sudah dibuktikan oleh banyak orang yang tampil dengan kulit glowing dan bebas masalah kulit.

4. Meningkatkan fungsi kerja otak

Di Balik Rasanya yang Unik, Ternyata Ini Manfaat Jus Seledrisymmetrymagazine.com

Manfaat jus seledri yang tak kalah penting ialah kemampuannya dalam meningkatkan fungsi kerja otak. Dengan kandungan antioksidan dan ion mineral yang cukup tinggi, dapat bekerja dalam melindungi sel otak sehingga dapat melindungi bagian otak dari kerusakan yang diakibatkan stres dan faktor lainnya.

5. Menjaga keseimbangan asam pada tubuh

Di Balik Rasanya yang Unik, Ternyata Ini Manfaat Jus Seledri1life.co.za

Seledri merupakan salah satu jenis sayuran yang bersifat basa. Untuk itulah keampuhannya dalam menyeimbangkan tingkat keasaman pada tubuh kerap kali disebut sebagai salah satu manfaat jus seledri. Kandungan ion elektrolitnya pun dapat menstimulasi sekresi alkali pada tubuh.

6. Menjaga kesehatan ginjal

Di Balik Rasanya yang Unik, Ternyata Ini Manfaat Jus Seledrirefinery29.com

Jus seledri juga dikenal dengan kandungan natrium dan kaliumnya yang terkenal dapat mengatur cairan pada tubuh kita dan ampuh dalam mengatasi permasalahan batu ginjal atau batu empedu. Untuk itulah, manfaat jus seledri yang satu ini sangat baik untuk kesehatan ginjalmu.

7. Mencegah kerusakan hati

Di Balik Rasanya yang Unik, Ternyata Ini Manfaat Jus Seledridailyfemme.com

Manfaat jus seledri yang terakhir yaitu memiliki kemampuan dalam mencegah kerusakan hati karena kandungan karena kandungan antioksidannya yang tinggi serta berbagai kandungan bahan lainnya. 

Wah, nggak disangka ternyata manfaat jus seledri sangatlah beragam ya Bela? Dari mulai menjaga kesehatan tubuh, mengatasi berbagai penyakit, hingga menjaga kulit agar tetap indah, semuanya dapat dilakukan oleh sayuran hijau yang satu ini. Jadi tertarik buat coba?

Baca Juga: Biar Wajah Bebas Jerawat, Coba 7 Jus Sehat Ini Yuk!