Punya bentuk badan yang ideal, siapa sih yang nggak mau? Banyak juga cewek yang menginginkan tubuh ideal tanpa lemak dengan sedikit lekukan otot. Tapi ingat, semua tentunya membutuhkan proses yang nggak sebentar. Nah, kamu bisa kok untuk mendapatkan badan yang kamu idam-idamkan itu dengan lima olahraga berikut ini. Ssst, olahraga-olahraga lagi hits lho!

1. Inovasi olahraga lewat pound fit

5 Olahraga Ini Buktikan Bisa Bikin Tubuh Sehatpoundfit.com

Semua pasti setuju kalau olahraga dengan stik drum ini lagi booming banget di kalangan cewek-cewek, mungkin kamu salah satunya. Namanya pound fitness atau biasa disebut pound fit. Ini merupakan inovasi olahraga terbaru yang mengkombinasikan tari, pilates dan juga kardio. Sambil main stik drum, nggak terasa deh kalau berat badan kamu juga ikut turun. Tapi harus rutin ya.

2. Bakar lemak dengan strength training

5 Olahraga Ini Buktikan Bisa Bikin Tubuh Sehattopsimages.com

Setelah foto, eh nggak suka sama hasilnya akibat tumpukkan lemak yang terlihat di perut? Popbela sarankan kamu ikut strength training deh, apalagi ini minim risiko untuk kamu para pemula. Sesuai dengan namanya, latihan kekuatan ini hanya mengandalkan kekuatan fisikmu seperti sit up, push up, lunges, squat, atau pull up. Kalau kamu mau pakai alat juga bisa, misalnya dengan bantuan dumbbell (barbel). Tapi jangan paksakan ya, sesuaikan dengan kekuatan fisik kamu juga.

3. Badan terlindungi berkat olahraga bela diri

5 Olahraga Ini Buktikan Bisa Bikin Tubuh Sehatshape.com.sg

Bisa dibilang, cewek itu paling rentan jadi korban kejahatan. Untuk mengatasi hal itu, pelan-pelan kini banyak cewek yang mulai membekali diri mereka dengan bela diri. Bukan sekedar untuk perlindungan, latihan bela diri jika difokuskan bisa ikut membakar banyak kalori dalam hitungan jam. Misalnya muay thai yang mampu membakar 590 hingga 931 kalori per jamnya, atau capoeira dengan membakar 500 kalori per jamnya. Baru tahu ya?

4. Jogging dengan intensitas yang meningkat

5 Olahraga Ini Buktikan Bisa Bikin Tubuh Sehatindependent.co.uk

Bela, jangan salah lho. Sekarang olahraga lari juga lagi banyak diminati, bahkan beberapa tahun belakangan, sudah ada banyak kompetisi lari yang tak pernah sepi peminat. Berawal dari jogging, kemudian kamu menaikan level-mu dengan jarak 5K, 10K, atau mungkin sampai 42K seperti marathon. Kamu sudah sampai level mana nih?

5. Battle ropes dengan seutas tali

5 Olahraga Ini Buktikan Bisa Bikin Tubuh Sehatfitbodyhq.com

Merasa punya lengan berlemak? Tenang Bela, semua pasti ada solusinya kok. Sekali-kali cobain deh battle ropes, olahraga yang dipelopori oleh John Brookfield. Setidaknya battle ropes mampu membakar 300-500 kalori hanya dalam waktu 15-20 menit saja, dan lakukanlah ini selama 3-4 kali dalam seminggu. Cobalah gerakan drumming, dragging, slamming, dan juga whipping ya. Dijamin, baru sebentar keringat kamu akan banyak bercucuran. Seru deh pokoknya!

Kira-kira, apa nih olahraga yang akan kamu coba pertama kali? Apapun olahraganya, kamu harus tetap waspada ya dengan segala macam risikonya, mulai dari cedera atau mungkin kesehatan kulitmu. Jangan biarkan kulitmu kering, terluka, atau sampai terbakar karena paparan sinar matahari.

5 Olahraga Ini Buktikan Bisa Bikin Tubuh Sehat

Kalau sudah terjadi, jawabannya cuma satu, Vaseline Repairing Jelly. Berbahan dasar 100% dari petroleum jelly murni, produk ini nggak akan meninggalkan efek samping pada kulitmu kok. Produk ini dapat melembapkan kulit kering, menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas, luka bakar serta mencegah kulit kasar akibat angin dan pecah-pecah. Solusi banget ‘kan untuk pencinta olahraga kayak kamu? Cek info selengkapnya di sini ya, Bela!