Semakin bertambahnya usia, maka sebagian tubuh kita akan mengalami penurunan fungsi yang bisa mengganggu penampilan kita. Begitu pula yang dirasakan oleh sederet selebritis Tanah Air yang memiliki masalah dengan penampilan rambutnya.

Rambut sulit diatur hingga mulai alami kebotakan karena usia menjadi alasan beberapa selebriti ini melakukan hair transplant. Anang Hermansyah dan Atta Halilintar menjadi salah satu selebritis yang melakukan hair tranplant di Turkey beberapa waktu lalu. Semenjak saat itu, transplantasi ini semakin dikenal luas oleh orang-orang awam.

Turkey merupakan salah satu negara dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Maka nggak heran jika negara ini berlomba memberikan inovasi dan layanan terbaik dalam segala bidang, termasuk pula pelayanan medis.

Nah, jika kamu ingin mengetahui apa saja yang berkaitan dengan tranplantasi rambut dan berapa banyak biaya yang harus disiapkan, yuk simak pembahasan ini dengan para ahli dari Acibadem Healthcare Service, Jumat (22/07/2022) lalu.

1. Dilakukan dengan cara menanam rambut baru.

Cari Tahu Lokasi dan Biaya Hair Transplant para Selebistockphoto.com

Tujuan utama dari diakukannya transplantasi rambut adalah untuk mengatasi kebotakan yang bisa terjadi akibat bertambahnya atau gen yang membuat rambutmu mudah rontok. Prosedurnya akan dilakukan dengan menanamkan bagian kepala yang masih memiliki rambut sehat ke bagian kepala yang mulai alami kebotakan.

“Nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan untuk melihat bagian rambut mana yang bisa digunakan untuk transplantasi. Seteleh ditemukan, barula prosedur dilakukan selama kurang lebih 4 jam. Dilakukan dengan menanam satu persatu rambut ke dalam kulit kepala. Setelah 6 bulan kemudian pasien bisa kembali untuk dilakukan pemeriksaan apakah rambut tumbuh dengan baik atau tidak,”  jelas Hasni Hutagulung selaku Kepala Kantor Informasi Acibadem Jakarta.

2. Acibadem Hospital Turki jadi salah satu tempat tranplantasi terbaik.

Cari Tahu Lokasi dan Biaya Hair Transplant para Selebpopbela.com

Atta Halilintar dan mertuanya, Anang Hermansyah pernah melakukan transplantasi rambut di awal tahun 2022 lalu di Turki. Keduanya mengaku bahwa melakukan transplantasi ini membuat penampilan mereka jauh lebih membaik sekaligus meningkatkan rasa percaya diri.

Nah, salah satu rumah sakit ternama di Turkey yang bisa menangani transplantasi rambut ini adalah Acibadem Hospital.

Acibadem sendiri merupakan healhcare group yang berpusat di Turki. Sejak didirikan pada tahun 1991, saat ini Acibadem nggak hanya menangani transplantasi rambut, tapi juga transplantasi organ dan jaringan, pusat bedah, dan berbagai fasilitas pelayanan lainnya.

Bahkan, untuk menjamin kualitas perawatan pasien, Acibadem memiliki 3.500 dokter dan 4.500 perawat di 22 rumah sakit dan 14 pusat rawat jalan.

3. Bisa konsultasi terlebih dahulu di Acibadem Information Center di Jakarta.

Cari Tahu Lokasi dan Biaya Hair Transplant para Selebpopbela.com

Tapi, apakah kamu ragu untuk langsung mendatangi Acibadem Hospital yang ada di Turki, Bela? Kalau kamu ragu akan persoalan tersebut, maka kamu bisa mendatangi Pusat Infromasi Acibadem yang ada di Jakarta.

Jumat, 22 Juli 2022 lalu Acibadem secara resmi membuka pusat informasi Acibadem pertama di Indonesia yang berlokasi di Tamara Center Suite 14-02, Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 24, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tujuan adanya Kantor Informasi Acibadem Jakarta memberikan kemudahan kepada Bela yang ingin mendapatkan perawatan medis di Acibadem. Kamu nggak perlu repot belajar bahasa Turki, karena akan ada guide yang akan menjemputmu saat di bandara. Bahkan, sampai transportasi hotel dan rumah sakit bisa disediakan oleh Acibadem. Keren ya, Bela.

4. Proses persiapan yang mudah.

Cari Tahu Lokasi dan Biaya Hair Transplant para Selebpopbela.com

Di Kantor Infomasi Acibadem Jakarta, nantinya kamu akan dijelaskan secara terperinci apa saja yang perlu dibawa saat ingin melakukan perawatan di sana, mulai dari persiapan sebelum kamu berangkat hingga kamu kembali ke Indonesia.

“Pasien dapat membawa rekam medis mereka dan mendapatkan konsultasi gratis dari para ahli Acibadem, Turki. Bukan hanya itu, Kantor Informasi Acibadem Jakarta juga membantu pasien dari hari pertama pengajuan layanan kesehatan hingga kembali ke Indonesia, yang mencakup penjadwalan rencana perawatan, pengaturan, perjalanan medis ke Turki, serta mengelola komunikasi tindak lanjut dengan para dokter,”  ungkap Hasni Hutagulung kepada media.

5. Estimasi harga transplantasi rambut.

Cari Tahu Lokasi dan Biaya Hair Transplant para Selebyoutube.com/AH

Untuk masalah biaya, Hasni bisa menjamin bahwa harga yang ditawarkan oleh Acibadem lebih terjangkau bila dibandingkan dengan treatment di negara tetangga. Akan tetapi, biaya ini akan tergantung pada seberapa jauh tindak penangan yang kamu perlukan.

Estimasi biaya yang dibutuhkan untuk melakukan transplantasi rambut akan berkisar dari USD 1800 sampai USD 3000 atau sekitar 27 juta hingga 45 juta. Atau untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang perawatan yang akan kamu lakukan, bisa langsung mendatangi Kantor Informasinya, ya, Bela.

6. Destinasi wisata medis.

Cari Tahu Lokasi dan Biaya Hair Transplant para Selebpexels.com/francesco ungaro

Ke Turki tapi kamu nggak menikmati destinasi wisatanya? Sayang banget! Kalau berencana untuk melakukan wisata sekaligus perawatan medis, maka kamu juga bisa membicarakan ini di Kantor Informasi Acibadem di Jakarta.

Mereka menawarkan perjalanan trip ke beberapa destinasi terkenal di Turki, bahkan mereka punya rumah sakit yang sangat dekat dengan Cappadocia, lho!

Jadi, kamu sekaligus bisa menyehatkan fisik dan pikiranmu nih, Bela!

Baca Juga: Ada Anang dan Atta, Ini 6 Artis yang Lakukan Transplantasi Rambut

Baca Juga: Transplantasi Rambut, Intip Potret Terkini Kevin Aprilio 

Baca Juga: 10 Film Dewasa Turki yang Romantis, Plus Banyak Adegan Panas!