Di masa new normal seperti sekarang ini, kita harus rajin merawat dan menjaga tubuh kita lho. Selain merawat dari luar, juga harus dirawat dari dalam. Fungsi vitamin E itu bagus untuk kulit, tetapi ternyata selain untuk kulit, kandungan antioksidannya juga bagus untuk menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh. Yuk simak lengkapnya berikut ini Bela!

1. Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas

Gak Cuma Buat Kulit, Ini 5 Kebaikan dari Vitamin E Bagi TubuhShutterstock/Dean Drobot

Bela pasti sudah tahu kalau di luar banyak banget radikal bebas yang membahayakan bagi tubuh. Karena dapat merusak sel tubuh sekaligus memicu penyakit. Nah, vitamin E ini kaya akan antioksidan yang baik untuk melindungi sel tubuh. Selain itu vitamin E juga berfungsi menjaga stabilitas dan integritas membran sel-sel kulit serta melindungi komponen-komponennya dari toksisitas berbagai macam obat, logam berat dan zat kimia lain yang akan membentuk radikal bebas.

Baca Juga: Ternyata Enak Lho, Bela! Kenali 4 Makanan Alami Yang Mengandung Vitamin E

2. Pelindung dari sinar matahari

Gak Cuma Buat Kulit, Ini 5 Kebaikan dari Vitamin E Bagi TubuhShutterstock/Boophuket

Vitamin E juga berfungsi sebagai pelindung terhadap sinar matahari, karena kandungan anti-oksidannya. Vitamin E yang diaplikasikan ke kulit dapat menyerap sinar Ultra Violet (UV) berbahaya yang dipancarkan matahari. Peningkatan efek photoprotective yang dihasilkannya membuat tubuh kita dapat meminimalisasi kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Hal ini dapat membantu mencegah terbentuknya bintik hitam dan juga kerutan.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Gak Cuma Buat Kulit, Ini 5 Kebaikan dari Vitamin E Bagi TubuhShutterstock/miya227

Nggak hanya baik untuk kulit saja lho Bela, beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin E terbukti bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh atau imunitas. Dalam hal daya tahan tubuh, vitamin E berfungsi pertama menjaga keutuhan struktur kulit (epidermal barrier) agar mencegah masuknya mikroorganisme (virus dan bakteri) ke dalam tubuh, kedua mengaktifkan sistem imunitas tubuh seperti meningkatkan aktivitas antibodi serta sel pembunuh alami dalam melawan benda asing (virus dan bakteri) yang masuk ke dalam tubuh.

4. Kandungan vitamin E alami dari d-alpha tocopherol

Gak Cuma Buat Kulit, Ini 5 Kebaikan dari Vitamin E Bagi TubuhShutterstock/Art_Photo

Nah, Bela bisa mendapatkan asupan vitamin E didapat dari mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti minyak sayur, sayuran berwarna hijau seperti misalnya bayam, sereal dengan kandungan nutrisi tambahan, telur, dan juga kacang-kacangan. Faktanya asupan vitamin E melalui makanan ini tidak mencukupi kadar yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Maka dari itu, dibutuhkan asupan vitamin E dengan konsumsi suplemen merupakan hal yang sangat direkomendasikan oleh dunia medis. Suplemen vitamin E yang berasal dari bahan alami (d-alpha-tocopherol) seperti ekstrak biji gandum dan ekstrak biji bunga matahari, dua kali lebih baik diserap oleh tubuh dibandingkan vitamin E yang sintetis (dl-alpha-tocopherol). 

Penyerapan asupan vitamin E alami ini akan lebih nyaman dan efektif ketika dikonsumsi dalam bentuk kapsul lunak atau sering disebut soft capsule. Bela bisa mendapatkannya itu semua dengan mengkonsumsi suplemen vitamin E seperti Natur-E yang aman dan efektif untuk penggunaan jangka panjang. Dengan konsumsi vitamin E dosis tepat, ada banyak manfaat yang Bela dapat.

5. Ini perbedaan Natur-E 100 dan 300

Gak Cuma Buat Kulit, Ini 5 Kebaikan dari Vitamin E Bagi TubuhPopbela.com/Natur-E

Ada aturan dosis tertentu untuk konsumsi vitamin E berdasarkan usia dan kondisi kulit lho Bela. vitamin E dengan dosis 100 IU (International Units) direkomendasikan untuk Bela yang memiliki masalah kulit seperti kulit kusam, berjerawat yang biasanya dialami pada usia di bawah 25 tahun. Ini bisa Bela dapatkan dengan mengkonsumsi Natur-E 100. 

Sementara itu, untuk Bela yang memiliki kulit yang mudah kering dengan berbagai macam aktifitas yang padat di dalam dan di luar ruangan, dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin E dengan dosis 300 IU per-harinya. Kondisi kulit seperti ini biasanya dialami pada usia di atas 25 tahun. Nah, untuk kondisi seperti ini, Bela bisa menggunakan Natur-E 300. 

Oh iya, buat Bela yang berusia 35 tahun keatas, bisa banget menggunakan Natur-E Advanced yang dapat membantu mengurangi kerutan dan garis halus. Nggak hanya itu, ada juga varian Natur-E White Suplemen yang membantu merawat dan menutrisi kulit dari dalam agar kulit sehat dan lebih cerah secara alami

Oh iya, Natur-E White ini juga ada produk perawatan kulit yang lengkap mulai dari Hand & Body Serum, Face Wash, Brightening Serum, Day Cream dan Night Cream. Cocok banget untuk melengkapi perawatan kulit di rumah selama masa pandemik seperti ini Bela. Untuk info lengkapnya, klik di sini ya! Pastinya semua produk dari Natur-E ini dijamin halal dan aman untuk digunakan dalam jangka panjang. 

So, dari sini bisa disimpulkan kalau vitamin E ini memiliki sifat antioksidan yang kuat dan berperan penting dalam sistem daya tahan tubuh manusia, merupakan salah satu nutrisi esensial yang sangat dibutuhkan tubuh dalam memelihara kesehatan kulit dan menjaga daya tahan tubuh setiap hari, terutama di masa Pandemik ini. Yuk, rajin-rajin konsumsi vitamin E agar kesehatan tetap terjaga. (CSC)

Baca Juga: Sehat dan Lezat! 7 Makanan Ini Kaya Akan Vitamin E