Presiden Indonesia, Joko Widodo telah mengumumkan kasus pertama virus corona Covid-19 di Indonesia. Jokowi menyampaikan, kasus tersebut diketahui pemerintah setelah adanya isu warga negara asing (WNA) Jepang yang positif terkena virus corona setelah berkunjung ke Indonesia.

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (02/03).

Jokowi menjelaskan, tim dari Indonesia telah menelusuri jejak WNA tersebut. Ternyata, WNA Jepang itu positif terkena virus corona setelah menemui anaknya di Indonesia.

Waspada! Jokowi Umumkan 2 Orang Terkena Virus Corona di Indonesia foxbusiness.com

"Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Cek tim kita ternyata posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," ujar Jokowi.

Dan kabar terbaru datang dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, ia mengatakan bahwa dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif terkena virus corona atau COVID-19 berdomisili di Depok, Jawa Barat.

"Sudah melakukan isolasi rumah. Terkenanya di Jakarta, daerah Depok," kata Terawan di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (02/03).

Terawan menjelaskan, adanya kasus ini muncul setelah warga negara asing (WNA) Jepang yang tinggal di Malaysia berkunjung ke Indonesia. Saat ini, dua orang warga, ibu dan anak tersebut telah diisolasi di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

Disclaimer: Artikel ini ditulis di laman IDNTimes dengan judul "[BREAKING] Jokowi Umumkan 2 Orang Terkena Virus Corona di Indonesia"