Permasalahan berat badan bukan hanya dialami oleh seseorang yang bertubuh gemuk. Karena sebagian besar orang yang memiliki berat badan kurang dari bobot tubuh ideal juga mengklaim sulitnya meningkatkan berat badan. Mengonsumsi vitamin dan berbagai jenis suplemen lainnya diyakini efektif untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Sehingga makanan dan minuman yang dikonsumsi bisa diproses secara sempurna.  

Meningkatkan berat badan bukan hanya fokus terhadap bentuk tubuh yang proporsional, melainkan kesehatan tubuh. Misalnya meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, kamu juga harus tahu, tak hanya anak-anak, orang dewasa juga penting mengonsumsi vitamin penambah berat badan lho. Berikut ini deretan vitamin yang bisa menaikkan nafsu makan kamu.  

1. Appeton Weight Gain

5 Vitamin Penambah Berat Badan untuk Dewasa, Minim Efek Samping!Instagram/appetonindonesia

Bila mendengar brand vitamin yang satu ini pasti kamu langsung teringat dengan iklannya di televisi. Appeton Weight Gain menjadi salah satu vitamin penambah berat badan berbentuk bubuk susu yang diyakini sedari dulu. Susu formula ini memiliki berbagai macam jenis sesuai dengan kebutuhan tubuh. Remaja sampai atlet profesional disarankan untuk mengonsumsi susu multivitamin yang mengandung banyak protein tinggi serta karbohidrat ini juga lho.

2. Madu Al Mabruroh

5 Vitamin Penambah Berat Badan untuk Dewasa, Minim Efek Samping!Instagram/herbalzamzam.id

Vitamin herbal berbentuk madu ini dikenal minim efek samping meski dipakai dalam jangka waktu panjang. Madu Al Mabruroh menjadi solusi jitu bagi kamu yang sudah bosan mengonsumsi berbagai obat maupun pil yang membahayakan metabolisme tubuh. Karena madu ini terbuat dari madu murni yang dicampurkan dengan ekstrak kunyit, pegagan, propolis, temulawak dan royal jelly. Madu ini juga mampu menyerap nutrisi tubuh secara optimal sehingga bisa memperbaiki sistem metabolisme tubuh. 

3. Tianshi Zinc

5 Vitamin Penambah Berat Badan untuk Dewasa, Minim Efek Samping!Instagram/renitiensherbal

Vitamin penambah berat badanasal Tiongkok ini mengandung Zinc yang dipercaya mempercepat penyerapan makanan dalam tubuh. Tianshi Zinc ini juga dapat menjaga imunitas tubuh. Saat mengonsumsi obat ini sebaiknya diimbangi dengan makanan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran. Pastikan pula untuk menjaga pola makan 5-6 kali sehari serta menjalani olahraga rutin 3 kali dalam seminggu.  

4. Benlemu Gemuk Sehat

5 Vitamin Penambah Berat Badan untuk Dewasa, Minim Efek Samping!https://shopee.co.id/

Obat dan vitamin herbal memang selalu mendapat tempat yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Benlemu Gemuk Sehat merupakan vitamin herbal yang telah tersertifikasi untuk meningkatkan berat badan. Vitamin penambah berat badan ini mengandung temu ireng, temulawak, brotowali, jahe, kayu manis, dan lempuyung. Kombinasi bahan herbal ini diyakini membantu proses penyerapan makanan yang lebih efektif. 

5. Curvit CL

5 Vitamin Penambah Berat Badan untuk Dewasa, Minim Efek Samping!Instagram/k24_stan

Vitamin penambah berat badan yang dikenal ampuh menambah nafsu makan pada anak ini rupanya juga direkomendasikan untuk orang dewasa. Kombinasi bahan-bahan di dalamnya diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan tubuh dalam menaikkan berat badan. Selain itu, vitamin ini juga meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh serta menghindari serangan berbagai macam penyakit.  

Itulah deretan vitamin yang bisa meningkatkan nafsu makan kamu. Tapi ingat ya, setiap tubuh membutuhkan dosis vitamin yang berbeda. Selamat mencoba ya, Bela!

Baca Juga: 7 Hal yang Menjadi Penyebab Nafsu Makan Meningkat