Dalam menjalani hidup, kita diberi rasa senang, sedih, kecewa, bahkan hingga putus asa. Sadarkan kamu bahwa perasaan seperti itu harus diungkapkan? Jika tidak, tentunya akan membawa dampak buruk bagi diri kita. Mulai dari faktor kesehatan, psikologis, hingga hubungan kita dengan orang lain.

Kesehatan mental menjadi faktor penentu utama kita dalam menjalani kehidupan. Ketidakmampuan kita untuk mengendalikan diri secara mental bisa membuat kita jadi sosok yang egois, pemarah, diktator, bahkan bisa memunculkan gangguan mental. Untuk itu, jika kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik; dengan pemikiran yang lebih positif, cobalah untuk menceritakan keseharianmu.

Sempatkan 2 Menit dalam Sehari Untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Mungkin terdengar kekanak-kanankan. Namun, menulis diary dapat membantu kita untuk meredakan rasa sakit. Cobalah untuk menuliskan semua hal membuatmu senang dan sedih. Lakukan perbandingan, lebih banyak mana antara rasa sedih atau rasa senang. Jika rasa sedih lebih, maka jadikan itu sebagai pelajaran dan usahakan untuk tak mengulanginya di esok hari. Jika rasa senang yang lebih banyak muncul, maka bersyukurlah dan pertahankan atau tambahkan lagi jumlahnya esok hari.

Sempatkan 2 Menit dalam Sehari Untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Dengan menuliskan setidaknya 3 kebahagiaan yang kamu alami hari ini, bisa membuat tubuh dan otakmu percaya bahwa ada kebaikan di dunia ini. Hal inilah yang kemudian mendorongmu untuk memperbaiki hidup dan memberikan energi dalam dirimu untuk menjadi lebih baik.

Selamat menulis diary dan sebarkan energi positifmu, Bela!