You are what you eat. Ungkapan itu memang benar adanya, Bela. Makanan yang kamu konsumsi turut memengaruhi kesehatan, kecantikan, dan kecerdasanmu. Nah, kalau kamu mau tetap cantik sekaligus cerdas, coba deh perbanyak konsumsi makanan yang mengandung lutein. Lutein merupakan senyawa karotenoid yang terdapat pada tumbuhan serta hewan.

Selain itu kamu juga bisa mengombinasikan lutein dan zeaxanthin yang bisa membuat otakmu lebih cepat dalam memproses informasi. Tentunya tidak hanya dua zat tersebut yang kamu butuhkan, masih ada omega 3, vitamin E, dan quercetin yang akan membuatmu tak hanya cantik namun juga cerdas. 

Konsumsi Menu Ini Kalau Kamu Mau Cantik Sekaligus Cerdas!

Umumnya lutein dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa lutein juga mempunyai peran penting dalam membentuk dan menjaga fungsi otak, termasuk membuat ingatan lebih tajam. Kamu bisa menemukan zat ini di bayam, kale, sawi, selada, apel, stroberi, lemon, blueberry, anggur, telur, dan brokoli.

Konsumsi Menu Ini Kalau Kamu Mau Cantik Sekaligus Cerdas!

Quercetin merupakan antioksidan kuat yang termasuk dalam kelompok pigmen tanaman.​ Quercetin bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, memberi perlindungan terhadap alergi, mencegah kanker, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa menemukannya di soba, ceri, cranberry, lada, bubuk cokelat, bawang merah, apel, serta blueberry.

Konsumsi Menu Ini Kalau Kamu Mau Cantik Sekaligus Cerdas!

Vitamin E merupakan zat penting yang dapat mendukung kinerja organ tubuh. Vitamin E ini juga memiliki efek antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Tak hanya itu, vitamin E juga dapatkan meningkatkan fungsi otak. ​Dapatkan manfaatnya dengan mengonsumsi makan berikut ini: biji bunga matahari, hazelnuts, almond, kacang, bayam, labu, asparagus, brokoli, salmon, ikan forel, udang, kerang, minyak kedelai, dan minyak bunga matahari.

Konsumsi Menu Ini Kalau Kamu Mau Cantik Sekaligus Cerdas!

Omega 3 bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi kacang mete, almond, kacang kenari, kacang pistachios, ikan forel, makarel, salmon, minyak kelapa, flaxseed oil, minyak zaitun, sesame oil, serta canola oil. Zat ini akan membantu perkembangan otak serta membuat ingatanmu menjadi lebih tajam.

Jadi, mulailah perbanyak makanan berikut ke dalam daftar menu makananmu!

BACA JUGA: Bela, 7 Jenis Makanan Ini Bisa Jadi Mood Booster!​