Duduk sepanjang hari di kantor, melakukan beragam pekerjaan di depan komputer, dan rentetan masalah yang dihadapi di kantor akan membuatmu sulit untuk menurunkan berat badan. Padahal melakukan diet sehat penting bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang jarang bergerak. Lalu bagaimana untuk menahan godaan agar tetap bisa menjalani program diet saat di kantor? Rekan kerjamu mungkin sesekali akan menggodamu dengan menawarkan camilan atau junk food.  Godaan seperti ini harus bisa kamu tahan ya, Bela. Berikut ini 4 tips diet yang dijamin berhasil meski kamu sibuk seharian di kantor.

 4 Tips Diet Ini Dijamin Berhasil Meski Kamu Sibuk di Kantor

Tidak bisa ditepis, akan selalu ada teman kantor yang menggodamu saat sedang melakukan diet. Untuk itu, kuatkan niatmu dan berikan mereka penjelasan bahwa kamu sedang berupaya untuk hidup lebih sehat. Cari teman yang memiliki niat yang sama sepertimu, hal ini akan membantu untuk menghalau rekan yang menggodamu dengan beragam makanan tidak sehat.

 4 Tips Diet Ini Dijamin Berhasil Meski Kamu Sibuk di Kantor

Meski sedang diet, kamu tetap membutuhkan makanan. Hindari diet yang terlalu ketat, apalagi kamu sedang bekerja. Tentunya kamu membutuhkan tenaga untuk melalui hari-harimu di kantor.

 4 Tips Diet Ini Dijamin Berhasil Meski Kamu Sibuk di Kantor

Salah satu kesalahan menjadi pekerja kantoran adalah kurang bergerak. Aktivitas kerja lebih banyak dilakukan dengan duduk dan berada di depan komputer. Untuk itu usahakan untuk lebih banyak bergerak agar tubuhmu lebih bugar. Kamu bisa stretching di sela-sela jam kerja, setidaknya berikan waktu 5-10 menit setiap 2 jam untuk melakukan stretching atau sekedar berjalan-jalan di area kantor.

 4 Tips Diet Ini Dijamin Berhasil Meski Kamu Sibuk di Kantor

Instagram bisa menjadi sumber rasa lapar karena foto makanan lezat banyak bertebaran di sana. Untuk itu, jika ingin fokus diet sebaiknya hindari scrolling Instragram. Apalagi saat kamu belum makan, karena hal ini akan memunculkan hasrat untuk makan yang lebih banyak.

Semoga dietmu sukses ya, Bela!

Baca Juga : Menu Makanan Diet Sehat Alami