Meski sebagian pria tidak mempermasalahkan ukuran payudara, namun bagian tubuh ini merupakan salah satu 'aset' penting bagi perempuan, terutama ketika berhubungan dengan lawan jenis. Karena letaknya di depan, payudara pun kerap menjadi perhatian.

Oleh karena itu, nggak sedikit perempuan yang menginginkan payudara kencang dan indah. Mereka pun melakukan berbagai cara untuk memperbesar ukuran payudara.

Nah, berikut adalah beberapa cara sederhana memperbesar payudara secara alami, tanpa operasi atau menggunakan bahan kimia, sehingga mudah untuk diterapkan. Apa saja caranya?

1. Perhatikan berat badan dan pola dietmu

7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sederhana Tanpa Bahan KimiaUnsplash.com/cravethebenefits

Sebelum buru-buru melakukan berbagai macam cara apalagi sampai harus mengeluarkan banyak biaya dan memasukkan zat-zat kimia asing dalam tubuh, cek dulu proporsi badanmu.

Toh pada dasarnya, payudara secara mayoritas tersusun atas jaringan ikat lemak. Walau begitu, hal ini juga harus diimbangi dengan diet dan olahraga yang tepat agar lemak tidak justru ditimbun di bagian tubuh lainnya.

2. Berikan pijatan yang lembut dan tepat

7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sederhana Tanpa Bahan KimiaUnsplash.com/caishan119

Memperbesar payudara juga bisa dilakukan dengan cara memijat yang tepat. Hal ini tidak hanya membantu menambah ukuran payudaramu, tetapi juga dari segi kesehatan.

Pijatan yang benar akan mengencangkan otot payudara dan memberi stimulasi aliran darah di area tersebut. Menggunakan krim atau minyak pijat payudara, lakukan pijatan lembut dengan arah memutar dari bagian luar ke bagian dalam payudara.

3. Lakukan olahraga yang berfokus untuk pembentukan

7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sederhana Tanpa Bahan Kimiaexercise.com

Olahraga tidak sekadar membantu mendapatkan perut, lengan, dan paha yang ideal. Melalui berbagai jenis latihan khusus, payudara juga bisa 'terbentuk' dengan lebih baik. Bahkan, olahraga ini juga bisa dilakukan tanpa harus pergi ke pusat kebugaran, antara lain dengan melakukan push-up dan variasinya, mengangkat dumbellcrunch, dan lain-lain.

4. Boleh jadi, hanya postur tubuh yang perlu diperbaiki

7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sederhana Tanpa Bahan KimiaSumber Gambar: linkmysport.com

Tidak sedikit payudara yang terlihat seolah kurang 'sempurna' lantaran postur tubuh yang juga kurang sempurna. Punggung yang membungkuk akan membuat badan jadi condong ke bawah, pun demikian dengan payudara.

Coba perbaiki postur tubuh menjadi lebih tegak dengan kedua lengan dan bagian dada terbuka alih-alih tertutup. Adapun salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kondisi ini adalah dengan melakukan yoga secara rutin.

5. Perbanyak konsumsi kandungan estrogen

7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sederhana Tanpa Bahan KimiaUnsplash.com/brookelark

Hormon seks inilah yang berperan sangat penting terhadap perkembangan payudara. Walau hormon ini secara alami diproduksi di dalam tubuh, jumlahnya cenderung menurun setelah wanita mencapai masa akhir puber, yakni sekitar 18 tahun. Sebagai gantinya, mengonsumsi estrogen dari berbagai makanan alami (bukan pil) bisa dilakukan dengan konsultasi kepada ahlinya agar tidak merusak keseimbangan hormon dalam tubuh.

6. Yang lebih instan, gunakan bra dengan ukuran yang pas

7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sederhana Tanpa Bahan KimiaUnsplash.com/gufort

Dalam memilih bra, jangan terlalu fokus pada ukuran cup, melainkan ukuran lingkar bawah dada. Menggunakan bra dengan ukuran lebih kecil maupun lebih besar nyatanya justru membuat payudara jadi terlihat semakin kecil.

Hindari pula mengaitkan bra di pengait paling ujung dalam (kecuali ukuran tersebut memang paling nyaman). Di samping itu, push up dan padded bra juga bisa jadi pilihan instan lainnya.

7. Kalau suka berkreasi, ambil perlengkapan kosmetik untuk contouring

7 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sederhana Tanpa Bahan KimiaYoutube.com/dope2111

Bahkan sekelas diva Hollywood sekalipun melakukan teknik manipulasi satu ini: contouring. Daripada harus melakukan berbagai macam treatment, melakukan contouring jadi opsi yang lebih praktis. Tentu saja, cara ini disesuaikan dengan jenis pakaian apa yang akan dikenakan agar lebih maksimal.

Lewat cara-cara di atas, kamu bisa memperoleh payudara yang 'penuh' tanpa keluar biaya mahal maupun melibatkan operasi dan bahan-bahan kimia. Lebih alami dan aman, kan?