Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan selama pandemik virus corona ini masih berlangsung. Dan sampai saat ini, pemerintah terus menghimbau para masyarakat untuk melakukan self distancing dan melakukan pekerjaan di rumah. 

Hal ini berdampak juga kepada penutupan sementara gym dan studio olahraga. Hingga akhirnya, banyak di antara kalian yang memilih olahraga melalui streaming video atau lari di luar. Lantas, amankan berolahraga di luar ketika situasi sedang seperti ini? Melansir Refinery29, ini tiga tips olahraga yang bisa kamu lakukan di luar ketika wabah virus corona!

1. Pastikan berjarak enam langkah dari orang lain

Ingin Tetap Olahraga di Luar Ketika Wabah Virus Corona? Ini Tipsnya!freepik.com

Menghirup udara segar dan berolahraga pagi ternyata selain menyehatkan badan, juga berpengaruh terhadap mental kamu. Rutin melakukan hal ini, akan lebih merasa bahagia. Di tengah wabah virus corona seperti ini, ada baiknya untuk selalu menjaga jarak paling tidak enam langkah dengan orang lain. Sangat penting untuk menjaga jarak, karena penyakit ini juga mengudara dan dapat menyebar melalui batuk, bersin, atau bernapas di dekat seseorang yang mengidapnya dan sebaliknya.

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Mengatasi Kesepian Selama Wabah Corona Virus

2. Hindari meyentuh benda yang berada di luar

Ingin Tetap Olahraga di Luar Ketika Wabah Virus Corona? Ini Tipsnya!freepik.com

Ketika berolahraga di luar, ada baiknya kamu hindari menyentuh benda apapun. Siapa sangka bahwa virus corona dapat bertahan hingga empat jam ketika menempel di tembaga. Untuk plastik, virus yang berasal dari Tiongkok ini dapat bertahan selama 2-3 hari. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu tidak menggunakan fasilitas seperti tempat duduk atau sekedar menyentuh tiang. 

3. Setelah selesai, segera membersihkan diri

Ingin Tetap Olahraga di Luar Ketika Wabah Virus Corona? Ini Tipsnya!freepik.com

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ketika masuk ke dalam rumah. Ada baiknya  setelah melakukan jogging atau sekedar jalan pagi, kamu segera mencuci tangan dan mandi. Kamu tidak pernah tahu bakteri atau virus apa yang menempel di tubuh ketika berada di luar. Pastikan juga untuk gunakan sabun anti bacterial untuk membersikan secara menyeluruh. 

Dan itu dia tiga tips dan cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin melakukan olahraga di luar saat wabah virus corona. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif dan konsumsi makanan sehat selama self distancing! 

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona