Nggak sedikit dari kamu yang justru bangun tidur dengan kondisi yang kurang baik. Padahal, tidur merupakan cara terbaik untuk memulihkan energi tubuh setelah seharian beraktivitas. 

Jika sering mengalaminya, mungkin selama ini tidur dalam posisi yang salah. Nah, agar tubuh selalu segar dan bugar, tujuh posisi di bawah ini dapat memperbaiki kualitas tidur kamu, lho! 

1. Posisi telentang dengan tangan di samping tubuh

Ternyata Begini 7 Posisi untuk Mendapatkan Kualitas Tidur Terbaiktreehugger.com

Posisi telentang dengan kedua tangan berada di samping tubuh dianggap sebagai posisi tidur yang baik untuk menjaga kesehatan tulang belakang dan leher. Tapi ingat, kamu harus menggunakan bantal yang tidak terlalu tinggi agar saluran pernapasan kamu tidak terganggu. 

2. Posisi telentang dengan tangan di atas kepala

Ternyata Begini 7 Posisi untuk Mendapatkan Kualitas Tidur Terbaiklivingzone.co.za

Posisi ini ternyata juga baik untuk menjaga kesehatan tulang belakang kamu. Percaya atau tidak, posisi tidur telentang dengan kedua tangan di atas kepala bisa mencegah kerutan di wajah dan mencegah munculnya jerawat. Wah, wajib kamu coba nih! 

3. Posisi telungkup

Ternyata Begini 7 Posisi untuk Mendapatkan Kualitas Tidur Terbaiksleepassociation.org

Untuk kamu yang suka terganggu masalah pencernaan, mungkin harus mencoba tidur dengan posisi telungkup. Pasalnya, posisi ini dipercaya dapat meningkatkan daya kerja alat pencernaan. Namun, sebaiknya miringkan wajah kamu agar bernapas lebih mudah dan lancar. 

4. Posisi meringkuk seperti janin

Ternyata Begini 7 Posisi untuk Mendapatkan Kualitas Tidur Terbaikworldoffemale.com

Posisi seperti janin dalam kandungan ternyata dipercaya dapat membuat tidur kamu lebih berkualitas. Pasalnya, tidur dalam posisi ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi dengkuran. Akan tetapi, jangan sampai posisi meringkuk terlalu rapat karena akan menganggi saluran pernapasan. 

5. Posisi menyamping dengan tangan di samping tubuh

Ternyata Begini 7 Posisi untuk Mendapatkan Kualitas Tidur Terbaikkaodim.com

Tidur dalam posisi ini dipercaya dapat mencegah naiknya asam lambung, lho. Karena tulang belakang akan berbentuk lurus, dan dapat terhindari dari risiko sakit punggung dan leher. Nggak hanya itu, posisi tangan di samping akan membuat saluran pernapasan kamu lebih terbuka. Sehingga, tidur lebih berkualitas dan bebas dengkuran.

6. Posisi tidur miring dengan lengan keluar

Ternyata Begini 7 Posisi untuk Mendapatkan Kualitas Tidur Terbaikbestmattress.in

Ini merupakan salah satu posisi tidur yang paling populer. Tidur dengan posisi ini dipercaya dapat meringankan gangguan tidur dan menurunkan asam lambung. Tapi perlu kamu perhatikan, posisi ini dapat menimbulkan rasa sakit pada area pahu karena adanya tekanan pada saraf dan aliran darah tidak lancar. 

7. Tidur menghadap kanan

Ternyata Begini 7 Posisi untuk Mendapatkan Kualitas Tidur Terbaiksleeprate.com

Menghadap ke kanan ketika tidur ternyata bermanfaat untuk kesehatan kamu. Karena posisi ini dapat mengurangi beban jantung. Sehingga, darah akan mengalir lebih merata dan terkonsentrasi pada tubuh bagian kanan. 

Baca Juga: Biar Kulit Tetap Cantik, Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Tidur

Baca Juga: Yuk, Atur Kembali Pola Tidur Kamu dengan 7 Tips Ini! 

Baca Juga: Minuman yang Membuatmu Mudah Tertidur